Call us: 
0822-1333-6988
Call us: 
0822-1333-6988
Call us: 
0822-1333-6988
Call us: 
0822-1333-6988
Kenapa Iklan TikTok Selalu Muncul

Kenapa Iklan TikTok Selalu Muncul? Begini Cara Mengatasinya

October 18, 2022
No comments
Share

Iklan TikTok yang sering muncul menjadi pertanyaan yang sering ada. Banyak pengguna yang heran mengapa iklan TikTok sering muncul. Bahkan, kita bisa melihat iklan saat mengunjungi sumber atau link tertentu. Ternyata begini alasannya mengapa TikTok sering ada saat membuka website atau link.

Berikut, beberapa alasan mengapa iklan TikTok sering muncul saat kita mengakses sesuatu

Untuk Mengetahui Traffic Source dari Iklan Itu Sendiri

Jika menemukan pertanyaan tentang kenapa iklan TikTok selalu muncul, salah satu alasannya adalah untuk mengetahui traffic source dari suatu produk. Dengan adanya iklan di TikTok, maka pengunjung online juga banyak yang berdatangan untuk melihat produk.

Iklan juga salah satu cara untuk melihat seberapa besar potensi produk kepada minat masyarakat umum. Hal ini juga memiliki tujuan untuk mengekspansi cakupan marketing online. Dengan begitu, hal ini juga dapat memperbesar omzet anda.

Baca Juga: Biar Makin Cuan, Pakai 5 Platform Media Sosial untuk Bisnis Ini

Iklan di Tiktok bukan semata untuk mendapatkan profit tetapi juga pembelajaran. Seperti yang kita tahu bahwa iklan di TikTok bukan sekedar mendapatkan keuntungan atau profit saja. Banyak pengusaha yang membeli iklan untuk mendapatkan profit sedikit. Namun, tujuan mendapatkan profit adalah salah besar. Kita bisa mengambil pembelajaran dari sini.

Oleh karena itu, kenapa iklan TikTok selalu muncul? Terkadang orang membuat iklan untuk belajar digital marketing.

Melihat Hasil dan Evaluasi Minat Konsumen Melewati Iklan TikTok

Jawaban selanjutnya dari kenapa iklan TikTok selalu muncul? Hal ini untuk melihat hasil dan evaluasi minat konsumen itu sendiri. Kita dapat melihatnya melalui traffic yang tersedia dalam aplikasi TikTok. Selain itu, ada beberapa fitur yang bisa kita amati supaya kita dapat melakukan evaluasi pada produk kita.

Dengan adanya menu dan fitur yang ada, kita bisa melakukan evaluasi. Melalui fungsi iklan TikTok, kita juga bisa mempromosikan produk melalui beberapa media sosial. Apabila ada klien atau konsumen mengklik salah satu produk, maka bisa jadi minat masyarakat untuk membeli produk makin bertambah.

Selain alasan, ada juga beberapa manfaat kenapa iklan TikTok selalu muncul? Berikut beberapa manfaat menggunakan iklan yang ada pada TikTok:

Manfaat Iklan Tiktok yang Pertama adalah untuk Menjangkau Semua Audiens

Iklan TikTok memang muncul dengan maksud supaya produk dapat menjangkau ke semua audiens. Meskipun TikTok tergolong platform baru, namun platform ini sangat mumpuni dalam mendukung perkembangan produk. Dengan begitu, kita akan memanfaatkan beberapa fitur yang ada agar dapat memperluas marketing produk.

Baca Juga: Pahami Bagaimana Cara Bayar Iklan TikTok, Jenis, dan Membuatnya

Ternyata, audiens juga bermacam-macam saat mengklik atau melihat iklan di TikTok. Hal ini karena target audiens pada media sosial bermacam-macam. Selain itu, users juga tinggal dari berbagai negara. Dengan begitu, kita memiliki kesempatan untuk menawarkan atau menjual produk.

Menawarkan Iklan yang Sangat Bervariasi untuk Pelanggan

Tiktok memiliki menu dan fitur canggih untuk memberikan model promosi iklan yang bervariasi. Kita dapat memanfaatkan fitur-fitur ini untuk melakukan branding dan promosi. Selain itu, kita dapat mengkreasikan segala macam konten yang berkelas dan otentik.

Fitur-fitur ini menawarkan berbagai kemudahan, mulai dari membuat iklan, fitur voice-over, efek suara, reaksi dan efek kamera yang lain. TikTok sengaja memberikan beberapa fitur ini untuk mendukung kegiatan digital marketing. Selain itu, kita juga bisa menyesuaikan musik dan fitur yang cocok untuk produk kita. Dukungan ini memiliki tujuan untuk meningkatkan produk iklan.

Selain manfaat, ada beberapa cara untuk membuat iklan TikTok, beberapa caranya berikut ini.

  • Kunjungi terlebih dahulu TikTok ads > Lanjutkan dengan klik Create an Ad Button yang berada di pojok kanan atas.
  • Mengkreasikan campaign TikTok ads – Setelah kita memiliki akun di TikTok ads, kita bisa memilih menu Campaign lalu pilih menu Create untuk memulai TikTok ads nya. Untuk tujuan campaign, bisa memilih kategori diantaranya traffic, conversion, dan app install.
  • Kenapa iklan TikTok selalu muncul? Juga bisa memaksimalkan iklan TikTok dengan memaksimalkan detail, ads, dan juga target. Tentukan penempatan iklan dengan optimal dengan optimasi fitur detail, ads dan juga target. Selain itu, kita dapat meletakkan iklan pada platform lain seperti News Republic, Buzz Video dan lain-lain. Supaya tampilan lebih menarik, tambahkan kategori, gambar serta tampilan lain yang relevan dengan produk. Deskripsikan iklan maksimal 20 kata atau lebih.
  • Menentukan anggaran dan jadwal dari iklan produk. Tentukan anggaran dan jadwal yang telah ditentukan. Kita dapat memilih iklan dalam satu atau dua dengan durasi waktu tertentu. Selanjutnya, kita dapat tentukan anggaran dengan tepat. Pastikan menentukan jumlah anggaran sesuai dengan budget yang kita miliki. Setelah semuanya terisi, kita dapat menunggu persetujuan dari TikTok.

Kenapa iklan TikTok selalu muncul? Jawaban lainnya justru ingin menghilangkan iklan di TikTok. Iklan memang dibutuhkan oleh beberapa pengguna. Namun, iklan-iklan seperti ini juga selalu muncul tak terduga. Lantas, bagaimana cara menghilangkannya? Berikut ini beberapa cara agar iklan di TikTok bisa hilang dan tidak mengganggu saat melihat konten.

Baca Juga: 9 Strategi Marketing di Instagram untuk Omzet yang Lebih Meroket

Mematikan Pemberitahuan pada Aplikasi Tiktok

Cara yang pertama adalah mematikan fitur notifikasi. Matikan fitur notifikasi pada aplikasi TikTok. Dengan begitu, kita tidak akan melihat kemunculan iklan di layar lagi saat melihat konten di TikTok.

Langkah-langkah Mematikan Notifikasi di Tiktok:

  • Kita bisa pilih menu pengaturan yang ada pada aplikasi TikTok.
  • Selanjutnya, klik dan pilih menu Manager Aplikasi. Kita akan melihat daftar aplikasi yang terpasang. Namun, jika tidak ada, kita akan diarahkan pada menu pengaturan tambahan.
  • Tahap selanjutnya adalah scroll daftar hingga kita temukan TikTok. Pilih dan klik aplikasi tersebut.
  • Tahap berikutnya adalah memilih menu Notifikasi atau Pemberitahuan yang muncul pada jendela aplikasi.
  • Pilih menu izinkan notifikasi. Klik menu off. Secara otomatis tidak akan ada pemberitahuan muncul.

Menghapus Iklan Tiktok dengan Aplikasi

Kita bisa memilih aplikasi di smartphone yang menawarkan untuk menghapus iklan tanpa root. Sebelum menggunakan aplikasi, pelajari cara menggunakannya lewat video atau tutorial lainnya. Perhatikan ulasannya juga.

Baca Juga: Teruslah Membersamai Social Media Influencer Marketing Biar Fulus Jalan Mulus

Menghilangkan Iklan Tiktok Pop Up Android dengan Root

  • kenapa iklan TikTok selalu muncul? Anda bisa menghapusnya dengan memasang aplikasi AdAway terlebih dahulu.
  • Ketika sudah dibuka, pilih izinkan akses atau allow (granted).
  • Klik pengaturan dan ubah pada mode dari disable menjadi enable.
  • Aplikasi akan terlihat enable dan muncul notifikasi Applying Successful
  • Lanjutkan dengan klik Restart.

Menghapus Iklan Tiktok Popup Tanpa Root

  • Kenapa iklan TikTok selalu muncul? Kita dapat menghilangkannya tanpa root dengan mendownload aplikasi AdGuard pada samrtphone android.
  • Tab fitur icon power berupa icon lingkaran yang ada di bagian atas layar, lebih tepatnya di tengah.
  • Klik OK sehingga muncul jendela pemberitahuan agar menyambungkan.
  • Aplikasi akan memblokir segala bentuk notifikasi iklan secara otomatis.

Baca Juga: Jasa Iklan TikTok, Solusi Terbaik untuk Perkembangan Bisnis

Nah, masalah tentang kenapa iklan TikTok selalu muncul? Hal ini semua juga bertujuan untuk mencari pelanggan produk. Jika anda tak berkenan, anda dapat melakukan beberapa cara tadi untuk menghapusnya. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Ready to start your project with us?
Let's talk!
chevron-down