Call us: 
0822-1333-6988
Call us: 
0822-1333-6988
Call us: 
0822-1333-6988
Call us: 
0822-1333-6988
Jasa Influencer Marketing

Kapan Bisnis Anda Membutuhkan Jasa Influencer Marketing?

September 20, 2022
No comments
Share

Bisnis apapun yang Anda jalankan saat ini pasti tidak luput dari pemasaran digital. Jenis pemasaran ini sangat cocok untuk sebuah brand yang ingin menjangkau konsumen lebih banyak lagi. Mau itu brand lama atau brand baru, pemasaran digital sebaiknya selalu menjadi pilihan pertama bagi Anda saat ini. Tidak jarang pemasaran digital menggunakan jasa influencer.

Jasa influencer marketing sangat mempengaruhi ramai atau tidaknya peminat segala produk yang ada di area digital. Jika Anda menemukan influencer marketing yang tepat, tanpa kontroversi, dan selalu mendapat banyak feedback dari para pengikutnya, maka brand Anda hanya perlu menunggu sebentar lagi untuk meledak di pasaran.

Baca Juga:Ingin Mendapatkan Pelanggan Setia? Berikut Ini Cara Menentukan Target Audiens!

Menjamurnya Pesaing maka Anda Butuh Jasa Influencer Marketing

Brand Anda menjual apa? Apakah Anda yakin ini produk tersebut tak punya pesaing di pasaran? Saat ini Anda bisa menemui satu jenis produk dengan banyak brand yang menguasai pasar. Misalnya saja produk minuman sehat bubuk moringa atau kelor. Lahan kelor dapat menghasilkan daun-daun dan biji-biji kelor melimpah sekali panen.

Tak heran jika banyak pengusaha yang mulai mengolah kelor ini jadi makanan atau minuman kesehatan yang praktis. Perusahaan harus masuk dalam persaingan di pasaran dengan produk yang sama.

Jangan sampai produk yang sudah Anda buat dengan riset selama bertahun-tahun itu akhirnya kalah dalam persaingan itu dan harus menerima kenyataan jika produk Anda tidak laku sampai masa kadaluarsa tiba. Lalu, bagaimana Anda bisa memenangkan persaingan di tengah lautan produk dari brand-brand yang berbeda-beda?

Mari serahkan saja area persaingan itu pada ahlinya. Anda bisa menghubungi orang-orang yang ahli dalam influencer marketing. Mereka biasanya memiliki trik khusus agar produk dari suatu brand yang sedang mereka promosikan bisa memenangi persaingan. Para pengikut mereka yang jumlahnya sangat banyak pada akhirnya akan membeli dan menguasai posisi teratas.

Baca Juga: Strategi Marketing di Masa Pandemi agar Bisnis Bisa Tetap Bertahan

Anda mungkin belum menduga jika brand baru yang masih kecil itu belum memiliki pesaing. Sesungguhnya produk apapun memiliki pesaingnya masing-masing. Apakah itu bisnis baru atau lama. Inilah saatnya Anda memakai jasa influencer marketing yang siap pasang badan untuk menghalau serangan demi serangan para pesaing Anda.

Jasa Influencer Marketing untuk Edukasi

Para influencer memiliki kemampuan untuk menciptakan sebuah diskusi guna membuat para pengikutnya mengikuti apa yang ia lakukan. Entah itu membeli suatu produk atau menggunakan produk berdasarkan manfaat. Materi edukasi saat ini cukup mendapat perhatian para pengguna internet.

Orang-orang yang ingin benar mengajarkan anak-anaknya selalu melihat informasi dari internet. Suami yang ingin bisa harmonis rumah tangganya dengan istrinya juga bisa melihat internet dan kemudian menerapkannya. Begitu pula dengan orang-orang yang awam akan moringa oleifera atau tanaman kelor. Mereka akan mencari tahu manfaat sebenarnya tanaman itu karena banyak orang yang kerap membicarakannya.

Sebagai pemilik perusahaan, Anda pasti tak punya cukup waktu untuk melakukan edukasi ke masyarakat mengenai produk yang brand Anda jual. Sementara, jalur edukasi harus Anda tempuh guna semakin mengenalkan produk Anda pada masyarakat luas. Anda sangat membutuhkan jasa influencer marketing untuk edukasi ini.

Edukasi yang fun akan jadi konten yang orang-orang senangi saat ini. Mereka bisa menonton materi edukasi tanpa harus merasa sedang menghadiri seminar atau ceramah yang kaku. Feedback untuk Anda adalah produk berkualitas Anda dapat lebih cepat melesat namanya di media digital.

Orang-orang akan mendapat pencerahan lebih dulu sebelum akhirnya membeli produk Anda. Bukankah lebih menyenangkan jika Anda memiliki konsumen yang membeli karena kesadaran? Mereka tidak membeli hanya karena ingin mengikuti influencer pujaannya.

Baca Juga: 10 Cara Mendapatkan Testimoni Pelanggan Ini Mudah dan Murah

Jasa Influencer Marketing untuk Penjualan Menurun

Yang namanya bisnis pasti ada pasang surutnya. Anda mungkin memiliki sebuah brand lama yang sedang merosot penjualannya. Inilah saatnya Anda mencari jasa influencer marketing untuk membantu Anda meningkatkan kembali angka penjualan.

Memang kenyataannya kehadiran influencer dalam strategi marketing Anda bukan hanya meningkatkan angka penjualan saja. Para influencer ini juga butuh menyematkan nama-nama brand baru dalam daftar portofolionya. Selain itu, jika seorang influencer berhasil dalam mendongkrak angka penjualan sebuah brand, maka dia akan bisa mendapat perhatian para pelaku bisnis digital secara lebih luas lagi.

Anda perlu memperhatikan rate card influencer yang akan bekerja sama dengan tim marketing Anda. Ini adalah dokumen dengan rincian harga jasa influencer saat mengerjakan proyek kliennya.

Rincian harga ini berbeda-beda antara satu influencer dengan influencer lain. Seberapa banyak followers dan seberapa besar pengaruh influencer ini di dunia maya menjadi penentu harga jasa influencer tersebut. Harga untuk sekali posting di Feed Instagram seorang influencerbisa jadi berbeda dengan satu kali postingan di Story Instagramnya.

Anda harus jeli melihat rate card calon influencer Anda ini mengingat bisnis sedang dalam kondisi kurang stabil. Jangan sampai memutuskan untuk bekerja sama dengan influencer makro yang jumlah pengikutnya sudah melebihi 100 ribu followers sementara kemampuan keuangan Anda hanya bisa menyewa jasa influencer mikro dengan jumlah pengikut baru sekitar puluhan ribu saja.

Jasa Influencer Marketing di Era Pandemi

Hampir semua bisnis lumpuh di era pandemi. Bahkan bisnis-bisnis online pun mau tidak mau banyak yang gulung tikar karena sepinya pembeli. Sulit bagi mereka survive di era pandemi ketika banyak perusahaan memecat karyawannya, produk-produk tidak laku, dan orang-orang menjadi terbatas pergerakannya. Anehnya, bisnis yang memiliki tim back up berupa influencer marketing tetap bisa menjual produk dan membayar para stafnya.

Jasa influencer marketing sangat cocok untuk membantu para pengusaha mendapatkan kembali kepercayaan masyarakat. Dengan konten yang menarik dan pendekatan yang bersahabat, para konsumen dapat menaruh perhatian penuh pada influencer marketing ini.

Bcaa Juga: Strategi Marketing untuk Bisnis Kecil agar Bisa Bersaing

Meskipun ia tak mengesankan sedang melakukan promosi atau jualan sebuah produk, tapi para pengikutnya tetap saja loyal untuk menonton videonya sampai habis. Di lain hari, saat mereka sudah merasa yakin, mereka akan melakukan pembelian. Inilah kekuatan dari seorang influencer yang memasarkan produk sebuah brand di era pandemi ini.

Lalu, apa yang sebenarnya para influencer ini lakukan untuk bisa melakukan soft selling sampai akhirnya closing? Mereka memainkan jari-jemarinya untuk menjalankan strategi SEO (search engine optimization). strategi ini bisa meningkatkan visibilitas website sebuah brand di mesin pencari Google.

Berada pada peringkat tertinggi di Google membuat sebuah brand memperoleh peluang besar untuk mendapatkan banyak pelanggan baru. Bahkan pelanggan lama pun bisa mendatangi brand ini kembali karena pengaruh influencer tersebut.

Baca Juga: Memahami Apa Itu Influencer Marketing dan Keuntungan Menggunakannya dalam Bisnis

Penerapan protokol kesehatan dengan social distancing juga membuat orang-orang tidak bisa jauh dari media sosial. Para influencer menggunakan momen ini untuk membuat konten promosi lebih banyak agar akhirnya banyak pelanggan yang closing. Setelah produk mereka terima, selanjutnya influencer akan mengajak mereka untuk memberikan ulasan jujur. Ada hadiah untuk mereka yang mengulas pertama.

Itulah gunanya jasa influencer marketing kini dan nanti. Anda sebagai pelaku bisnis online akan selalu membutuhkan influencer kreatif ini.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Ready to start your project with us?
Let's talk!
chevron-down