
Upselling adalah teknik penjualan di mana penjual menawarkan produk atau layanan yang lebih mahal atau lebih lengkap kepada pelanggan yang sudah ada, dengan harapan bisa meningkatkan nilai pembelian dan memberikan pengalaman yang lebih baik bagi pelanggan. Melalui artikel ini, kami membahas secara lengkap 10 strategi upselling, meliputi definisi, manfaat, dan cara menerapkannya dalam bisnis Anda. Dengan memahami konsep dan praktik yang tepat, Anda bisa meningkatkan pendapatan dan memperkuat hubungan dengan pelanggan yang ada.

Konten pilar (content pillar) adalah salah satu strategi content marketing yang efektif untuk meningkatkan visibilitas dan otoritas situs web atau konten media sosial Anda. Dengan fokus pada topik inti yang relevan dengan bisnis atau merek Anda, konten pilar memberikan informasi mendalam dan penting kepada audiens. Pada artikel ini, kami memberikan edukasi 8 cara membuat konten pilar yang lengkap untuk membantu Anda membuat konten pilar yang menarik dan informatif serta secara efektif unggul di pencarian pengguna.

Di era media sosial kini, platform video pendek seperti YouTube Short, kreasi TikTok, dan Instagram Reels telah mendominasi dunia maya. Platform-platform tersebut telah membuktikan diri sebagai 'alat' yang kuat untuk menarik secara besar-besaran. Namun, mengapa konten video menarik bisa menggaet audiens yang lebih besar? Artikel ini memaparkan alasan fenomena pergeseran era media sosial saat ini serta peluang dan tantangannya bagi para bisnis atau individu.

Apakah omzet penjualan bisnis Anda mengalami penurunan akhir-akhir ini? Pada artikel ini, kami mengungkap 5 cara efektif untuk meningkatkan konversi penjualan bisnis Anda. Konversi penjualan adalah langkah penting dalam strategi pemasaran yang bertujuan untuk mengubah calon pelanggan menjadi pembeli aktif. Dengan menerapkan langkah-langkah berikut, Anda bisa meningkatkan omzet penjualan dan mengoptimalkan kinerja bisnis Anda.

Branding telah menjadi salah satu aspek yang penting dalam dunia bisnis modern. Tak hanya sekadar logo dan slogan, branding merupakan identitas uni yang memberikan kesan dan citra bagi suatu bisnis di mata konsumen. Bagi para pengusaha dan pemasar, memahami fungsi branding bagi bisnis sangat penting untuk meraih kesuksesan dan keberlanjutan bisnis mereka.

Dalam era yang serba online ini peluang bisnis online semakin 'naik daun' yang digandrungi oleh banyak calon pengusaha ataupun orang yang tertarik berkecimpung di dunia bisnis.

Laba usaha adalah salah satu indikator keberhasilan bisnis yang paling penting. Dalam mengelola suatu usaha, pemilik atau manajer harus memahami bagaimana menghitung laba dengan benar dan memahami perbedaan antara laba kotor, laba bersih, laba operasional, dan istilah-istilah terkait lainnya. Melalui artikel ini, kami memberikan panduan atau langkah demi langkah untuk menghitung laba usaha bisnis dan bagaimana pentingnya pemahaman atas masing-masing tipe laba dalam mengelola bisnis Anda.

Lead adalah salah satu konsep krusial dalam dunia marketing dan bisnis. Jika Anda sosok digital marketer atau pebisnis, memahami apa itu leads dan bagaimana cara mendapatkan leads merupakan langkah penting untuk meraih keberhasilan dalam menjajakan produk. Arti kata lead dalam marketing merujuk pada sebuah prospek yang bisa Anda targetkan sebagai orang potensial yang bisa dikonversikan […]

Ulasan pelanggan telah menjadi salah satu faktor kritis dalam menentukan keberhasilan bisnis. Ulasan pelanggan dapat memberikan pengaruh besar terhadap reputasi bisnis dan bisa memengaruhi keputusan pembelian calon pembeli. Ulasan positif dapat meningkatkan kepercayaan dan membantu menarik lebih banyak pelanggan, sementara ulasan negatif dapat menghancurkan citra bisnis dan mengakibatkan penurunan penjualan.