Tip Email untuk Pelanggan Baru
Tip Email untuk Pelanggan Baru

Tip Email untuk Pelanggan Baru

Share
Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on print

Dalam dunia bisnis, promosi bisa dilakukan dengan berbagai macam cara. Hal ini pun terus mengalami perkembangan dari waktu ke waktu. Di era digital seperti sekarang, berbagai macam media pun bisa dimanfaatkan, terutama yang berhubungan dengan internet.

Kita bisa menemukan banyak sekali jenis media yang bisa digunakan untuk melakukan promosi melalui internet. Akan tetapi, salah satu yang bisa digunakan untuk menghubungi pelanggan secara langsung dan cukup efektif adalah email.

Mengapa Menggunakan Email untuk Pelanggan Baru?

Memang tak bisa kita pungkiri bahwa ada banyak sekali hal yang bisa dilakukan untuk melakukan pemasaran. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan fasilitas yang ada dan juga berhubungan dengan internet. Pada masa kini, email sering kali menjadi salah satu di antara banyak media yang dipilih, bahkan termasuk salah satu yang awet untuk digunakan.

Email sendiri menjadi salah satu media yang secara umum dimiliki oleh sebagian orang. Dalam hal ini, email sendiri juga sudah sering digunakan untuk terhubung dengan berbagai macam akun media sosial, sehingga ada banyak orang yang juga melakukan log in email mereka pada ponsel. Secara tak langsung, notifikasi email pun akan masuk dan mudah untuk dibaca.

Adanya email sebagai salah satu opsi terbaik dalam promosi dan pemasaran ini tentu saja menjadi satu keputusan yang tepat. Di zaman sekarang, email yang terhubung dengan ponsel pintar akan memberi kemudahan untuk siapa pun yang ingin membaca informasi dari email tanpa harus kesulitan. Mereka bisa mengaksesnya dari mana pun dan kapan saja.

Tidak terbatasnya tempat dan waktu untuk membuka email melalui ponsel pun menjadi salah satu keuntungan menerima notifikasi untuk promosi atau adanya produk yang dipasarkan oleh brand tertentu. Di samping itu, hal ini menjadi salah satu bukti bahwa kemungkinan untuk mendapat respon positif dari pelanggan meningkat, sehingga penjualan dan omzet bertambah.

Hal seperti ini memang tampak sederhana, namun cukup berpengaruh untuk konsumen yang tepat. Di samping itu, adanya informasi yang disampaikan kepada konsumen atau pihak pelanggan secara personal pun akan memberi pengaruh yang cukup baik, karena tak semua orang bisa mendapat kesempatan mendapat informasi dan penawaran terbaru.

Tips Email untuk Pelanggan Baru dengan Sejumlah Programnya

Bagi Anda yang ingin memberi informasi kepada pelanggan melalui email, maka hal ini bisa dilakukan dengan langsung mengirimkannya kepada mereka. Sapaan melalui nama atau panggilan yang bersahabat bisa menjadi daya tarik tersendiri. Di samping itu, kalimat persuasif pun sangat penting dalam hal ini.

Bila Anda ingin memberi informasi kepada para pelanggan baru melalui email, ternyata ada sejumlah promo atau program yang juga bisa disampaikan. Hal seperti ini bisa menjadi daya tarik tersendiri untuk mereka. Di samping itu, adanya beberapa program spesial akan membuat siapa pun merasa tertarik, sehingga pelanggan baru sekali pun akan setia pada brand Anda.

Anda bisa mempertimbangkan beberapa hal sebagai langkah untuk memberi kemudahan dan layanan terbaik bagi para pelanggan baru. Melalui email, Anda bisa melakukan dan menerapkan beberapa hal di bawah ini.

1. Beri sapaan hangat

Anda bisa memberi sapaan hangat untuk para pelanggan baru. Melalui bahasa yang disampaikan dalam email, Anda bisa memberi sapaan yang bersahabat. Hal ini bisa dilakukan dengan menyapa dengan nama panggilan atau bahkan panggilan umum yang tetap sopan dan terkesan hangat, begitu pula dengan bahasanya.

2. Lakukan persuasi

Persuasi tak harus selalu dilakukan secara to the point. Anda bisa menggunakan kalimat yang mengajak pelanggan berpikir atau melakukan pertimbangan sendiri. Hal ini akan membuat mereka cenderung untuk membeli produk Anda, sehingga kemungkinan besar hal tersebut pun akan langsung terjadi dalam waktu dekat.

3. Mengadakan event

Mengadakan event bisa menjadi salah satu informasi yang Anda sampaikan pada pelanggan baru. Event ini bisa berupa pemberitahuan akan diadakannya launching produk terbaru, kompetisi berhadiah, undian berhadiah, dan sebagainya. Pastikan Anda memilih event yang tepat untuk menarik minat pelanggan baru.

4. Beri potongan harga spesial

Potongan harga atau diskon pada umumnya akan menjadi satu daya tarik tersendiri untuk sebagian orang. Anda bisa mencoba untuk memberi atau menawarkan diskon pada para pelanggan. Hal ini akan menarik minat mereka, sehingga pelanggan pun akan segera membeli produk yang Anda tawarkan.

5. Beri pelayanan maksimal

Selain beberapa hal di atas, memberi pelayanan secara maksimal bisa menjadi salah satu cara ampuh untuk diterapkan dalam menyampaikan email kepada para pelanggan baru. Misalnya ada yang memberi masukan atau komplain, Anda bisa meresponnya dengan ramah, demi kenyamanan bersama.

Sejumlah tips untuk menerapkan email kepada para pelanggan baru telah Anda tahu. Dengan demikian, Anda pun bisa menerapkannya. Hal ini akan memberi kemudahan sekaligus keuntungan untuk Anda maupun pelanggan baru.

Leave a Comment

Ready to start your project with us?