Ingin Iklan Anda di Lihat Banyak Orang

Ingin Iklan Anda di Lihat Banyak Orang? Pasang Saja di Google Display Network

Google Display Network merupakan salah satu platform periklanan google AdWords, yang memiliki fungsi menampilkan iklan anda ke pengguna internet. Google Display Network, mampu menampilkan iklan hingga 90% ke pengguna internet di seluruh dunia, dan secara otomatis akan bagikan ke lebih dari 1 milyar pengguna dalam setiap bulannya.

Google Display network memang sudah memiliki beberapa media iklan seperti halnya website yang termasuk juga dalam jaringan Google Display Network itu sendiri. Dalam arti suatu website yang dipasang google adsense, platform google display network bisa digunakan dalam hal periklanan bisa dalam bentuk teks, flash, gambar, bahkan video sekalipun.

Manfaat menggunakan Google Display Network sebagai media Iklan anda

Untuk bisa mencapai tujuan bisnis anda, melalui digital marketing memang perlu beberapa tips serta trik untuk mempromosikannya. Dengan kata lain, anda perlu memperhatikan untuk siapakah iklan yang anda tujukan sehingga target periklanan tidak salah sasaran tentunya. Adapun berikut ini untuk beberapa manfaatnya:

1. Target

Suatu keistimewaan Google Display Network bisa dilihat dari target iklan yang anda semuanya tuju. Sebab untuk metode periklanan Google Display Network memang bisa diatur oleh pihak pengiklan, mulai dari tampilan, target, hingga kalangan yang dituju.

2. Biaya Efektif

Biaya memasang iklan di Google Display Network bisa dinilai efektif. Bagaimana tidak! Dengan memasang iklan di google display network anda cukup satu kali bayar,yang mana branded atau jasa anda akan ditampilkan di ribuan website sekaligus tentunya.

3. Layanan Yang Efektif

Google display Network juga dinilai efektif dalam hal layanan, sebab untuk mengenalkan brand atau jasa anda ke media internet tidak perlu proses panjang serta tidak perlu repot-repot dalam mempromosikannya. Kesadaran akan produk anda pasti akan tercipta entah cepat atau lambat dengan menggunakan layanan tersebut.

Metode Targeting dalam Google Display Network

Metode targeting merupakan salah satu hal yang harus anda pahami sebelum memasang iklan di Google Display Network. Anda bisa menggunakan keyword pada search network untuk mendapatkan kata kunci serta placement untuk iklan anda yang tepat. Dengan kata lain anda sebagai pemasang iklan harus punya pandangan dan tujuan yang jelas mengenai target audiens serta faham bagaimanacara untuk menjangkaunya.

Metode targeting memang sangat-sangat perlu digunakan guna mencocokan iklan anda, dengan media iklan mana yang sekiranya cocok untuk ditayangkan dalam Google Display Network. Saat anda memasang google display network sebagai pengiklan, anda akan mendapati banyak sekali opsi untuk placement yang cocok untuk iklan anda.

1. Metode Contextual Targeting

Dalam metode contextual, iklan anda akan dicocokan denganisi suatu konten, bisa dari sebuah blog atau situs website maupun yang lain. Dengan metode periklanan contextual ini anda akan disajikan dengan dua pilihan, yakni suatu iklan yang akan muncul di suatu situs berdasarkan kata kunci atau keyword. Atau bisa menggunakan pilihan ke dua yaitu menampilkan iklan berdasarkan topik dalam konten suatu situs.

2. Metode Audiens Targeting

Audiens targeting bisa dikatakan sebagai targeting iklan anda yang lebih detail jika dibandingkan dengan metode contextual. Sebab metode targeting audiens merupakan system periklanan yang hanya ditujukan pada sekelompok orang tertentu. Anda sebagai advertiser tentu lebih memiliki banyak pilihan terutama dalam proses pemilihan audiens yang sesuai dengan branding anda. Dengan audiens targeting, anda bisa menentukan untuk siapa saja yang bisa melihat iklan anda, sesuai dengan tujuan bisnis yang anda miliki.

Fitur tambahan untuk pengguna

Tak hanya itu, pihak Google Display Network sendiri juga menyiapkan beberapa fitur keren untuk penggunanya. Hal ini diberikan untuk memberikan keleluasaan lebih pada setiap klien yang telah memasang google display network itu sendiri.

1. Display Ad Builder

Display ad Builder dibuat untuk mempermudah klient dalam pembuatan banner, dengan ini anda akan merasa terbantu jika saja sangat kurang materi kreatif untuk membuatnya. Sebab Display ad Builder hadir dengan banyak ide serta referensi yang bisa bisa anda gunakan.

2. Conversion Tracking

Di dalam Google Display Network terdapat beberapa tool yang mana salah satunya bisa anda gunakan untuk mengukur campaign anda, conversion tracking lah yang cocok untuk anda gunakan. Dengan conversion tracking tool anda bisa melihat detail serta memantau website mana saja yang memiliki trafik paling tinggi dan website mana saja yang tidak banyak menghasilkan conversion.

3. Bidding Option

Merupakan salah satu system yang berperan paling penting di compaign, pada umumnya system bidding pada google display network dibagi menjadi 3 bagian.Yaitu : “Coost per klik” disini user akan dikenakan biasa setiap mengeklik banner iklan di website.“Cost per Impressions” pengiklan akan mendapatkan cast setelah iklan sudah dilihat user setiap 1000 kali tayang. Dan “cost per Conversions” optimasi sesuai target CPA yang ingin anda capai.

Share this post

Facebook
Twitter
Print
Email