Inilah Sebabnya Instagram Marketing adalah Strategi Beriklan yang paling Bagus di 2020
Inilah Sebabnya Instagram Marketing adalah Strategi Beriklan yang paling Bagus di 2020

Inilah Sebabnya Instagram Marketing adalah Strategi Beriklan yang paling Bagus di 2020

Share
Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on print

Intagram adalah social media yang banyak digunakan. Melihat pengguna Instagram yang meningkat per tahunnya, sehingga Instagram sering dimanfaatkan pebisnis online untuk memasarkan produk. Pebisnis online menggunakan Instagram marketing dengan tujuan dapat menunjang penjualan produk semakin tinggi. Instagram marketing sangat membantu penjualan, karena dapat meningkatkan omset bisnis dengan cepat sehingga pendapatan lebih besar.

Instagram marketing sangat bagus diterapkan pada bisnis online, bahkan diramalkan tahun 2020 intagram akan tetap exis digunakan pebisnis online. Oleh karena itu sebagai pebisnis online, jangan takut untuk menggunakan Instagram sebagai media pemasaran produk bisnis. Lagipula menggunakan Instagram marketing tidak memerlukan biaya mahal, Anda memegang kendali penuh dalam menentukan budged Instagram marketing.

Keuntungan Menggunakan Instagram Marketing

Pebisnis online tidak boleh melewatkan untuk memasarkan produknya di intagram. Aplikasi ini akan tetap populer, sehingga peminatnya terus bertambah. Hal ini dibuktikan adanya peningkatan pengguna intagram yang setiap tahunnya naik, hingga sekarang pengguna Instagram mencapai 1 miliar lebih.

Untuk lebih meyakinkan Anda agar menggunakan Instagram marketing, Anda bisa melihat keuntungan memanfaatkan Instagram marketing berikut ini.

1. Fitur IGTV membantu pemasaran produk melalui video

IGTV secara resmi diluncurkan Instagram pada bulan juni 2018. IGTV digunakan untuk upload video durasi panjang. Fitur ini sangat berbeda dengan video youtube ataupun videostreaming, karena lebih pemutaran video dilakukan secara vertikal. Oleh sebab itu IGTV cocok sekali digunakan untuk memasarkan produk.

Pemutaran video IGTV yang vertikal disusun khusus oleh Instagram agar seseorang penasaran untuk melihat konten video. Ditambah durasi video lebih panjang, sehingga memudahkan pebisnis online mengemas iklan produk dengan detail. Instagram marketing lebih maju sejak adanya fitur IGTV.

2. Instagram stories meningkatkan penjualan

Sejak aplikasi Instagram diluncurkan, Instagram stories sudah menjadi perhatian penggunanya. Fitur Instagram storie bisa digunakan upload gambar maupun video dengan durasi panjang atau pendek. Gambar yang dishare tidak hanya foto, melainkan Anda juga dapat share banner digital sehingga tampilan produk lebih menarik. Apapun yang diupload pada Instagram stories hanya mampu bertahan hingga 24 jam.
Adanya Instagram stories membantu pebisnis online memasarkan produknya dengan mudah selama 24 jam non stop. Mereka dapat upload produk yang dipasarkan kapan saja dan dimana saja.

3. Promosi melalui selebgram

Bintang di social media Instagram memiliki sebutan selebgram. Instagram marketing juga memasukkan selebgram sebagai media pemasaran produk. Sayangnya setiap selebgram menawarkan biaya paid promote yang berbeda-beda, ada yang murah sampai mahal. Memanfaatkan selebgram marketing dengan bagus bisa menaikkan keuntungan penjualan produk.

Menurut survey, selebgram memberikan pengaruh besar pada bisnis. Jika Anda menggunakan selebgram untuk mempromosikan produk maka, Anda bisa menawarkan produk ke konsumen yang banyak, prospek kualitas konsumen sangat bagus dan untungnya lagi yaitu bisa menaikkkan ROI. Apabila Anda tertarik memakai selebgram, sebaiknya pilih selebgram yang memiliki follower banyak supaya dapat menjangkau marketing yang besar.

4. Iklan Instagram

Saat melihat di beranda Instagram, Anda menemukan beberapa account yang di atasnya terdapat tulisan “bersponsor”. Itu tandanya bahwa account tersebut sudah terdaftar dalam iklan Instagram. Iklan termasuk Instagram marketing yang peminatnya tinggi. Seseorang yang ingin daftar memasang iklan, bisa langsung melakukan setting sendiri. Caranya langsung ke menu setting, kemudian pasang iklan. Nanti setiap pemasang iklan dikenakan biaya yang dapat ditentukan sendiri.

5. Seluruh pebisnis online mendapatkan peluang sukses jika menggunakan Instagram marketing

Siapapun dapat menerapkan Instagram marketing untuk mengembangkan bisnis onlinenya. Sebagai pengguna Instagram, Anda dapat mengamati bahwa Instagram memperbolehkan siapa saja untuk memasarkan jualannya. Baik dari pebisnis online kecil ataupun besar. Bisnis yang baru dibangun juga memiliki kesempatan sukses sampai menjadi bisnis besar.

Instagram marketing mendukung penuh agar seluruh pebisnis mampu meraih kesuksesan. Salah satu contoh bisnis kecil yang bisa terkenal berkat Instagram dalam waktu semalam saja yaitu MVMT (desainer jam tangan crowdfunded).

6. Account pribadi dapat diubah menjadi Instagram bisnis

Pebisnis online bisa memanfaatkan account pribadinya. Mereka dapat mengubah account pribadi menjadi account bisnis. Memakai account bisnis memungkinkan pengguna untuk menikmati fibur bisnis, fitur ini mampu memperluas jangkauan pasar serta dapat mengoptimalkan account Instagram dalam mencapai target konsumen.

Keuntungan lain yang bisa dirasakan setelah memakai Instagram marketing yaitu menikmati akses insight secara gratis, bisa mengatur waktu paling tepat untuk posting foto, menganalisa target pasar, mempermudah pembeli menghubungi Anda, dapat membalas komentar melalui fanpage, dan lainnya.

Waow ternyata Instagram marketing sangat bagus untuk meningkatkan perkembangan bisnis online. Jika Anda belum memakai Instagram, cobalah memakai Instagram marketing. Setelah itu tunggu beberapa hari kemudian, bisnis online Anda kebanjiran orderan.

Leave a Comment

Ready to start your project with us?