Paling Update, Cara Mendapatkan Hosting dan Domain Gratis 2020.
Hosting Gratis, Apakah Ada Bagaimana Performanya

Paling Update, Cara Mendapatkan Hosting dan Domain Gratis 2020.

Share
Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on print

Di zaman industri 4.0 ini, memiliki website untuk keperluan bisnis adalah hal yang sangat penting. Website ibarat etalase yang akan memberi informasi apa saja yang tersedia dalam toko online Anda. Wujudkan impian tersebut dengan mendapatkan domain dan hosting agar bisa beroperasi dengan maksimal.

Kendala umum yang dimiliki oleh pemula dalam membuat website adalah keterbatasan dana. Biasanya domain dan hosting didapatkan dengan cara membelinya pada perusahaan penyedia website, domain, dan hosting. Namun, ada beberapa cara yang bisa Anda terapkan untuk mendapatkan hosting dan domain gratis 2020. Bagaimana caranya? Simak ulasannya berikut ini!

Pahami Terlebih Dahulu Hosting dan Domain

Sebelum , mari kita pelajari apa itu hosting dan domain.

Hosting adalah tempat untuk menyimpan data website Anda. Informasi yang disimpan berupa file, database, tulisan, gambar, video, audio, dan lain-lain yang ingin ditampilkan pada website.

Adapun domain adalah alamat yang mengarahkan ke website Anda. Biasanya setiap jaringan komputer yang berhubungan memiliki alamat Internet Protocol (IP Address) yang terdiri dari angka. Kesulitan menghafal susunan angka itulah yang melahirkan domain berupa nama yang mudah diingat.

Hosting dan domain adalah kesatuan yang tidak dapat dipisahkan. Jika diibaratkan, hosting adalah hamparan tanah yang akan dibangun rumah dengan tampilan yang dapat diatur sedangkan domain adalah alamat yang akan mengantarkan pengunjung ke lokasi tersebut tanpa tersesat. Anda memiliki domain, tapi tak punya hosting. Hanya ada tampilan kosong yang terlihat. Begitu pula sebaliknya.

Hosting dan domain harus terdaftar ke domain registrar karena Anda akan menyewa tempat di server perusahaan agar dapat online dan mendapatkan perawatan yang berkesinambungan. Karena itulah Anda harus membayar biaya yang ditentukan.

Namun demikian, ada juga beberapa hosting dan domain gratis Yang bisa dimanfaatkan kontennya dengan artikel SEO sehingga bisa menduduki bagian atas pencarian.

hosting dan domain gratis 2020

Cara Mendapatkan Hosting dan Domain Gratis 2020:

1. Hosting gratis dari 000webhost

Platform ini menawarkan hosting dan domain gratis selamanya dengan PHP, MySQL, cPanel & tanpa iklan. Fitur yang disediakan tak terbatas seperti Curl, GD2, XML, PHP Sockets, Zend, fopen(), Ioncube Loeder, dan .htaccess. Kapasitas memori yang diberikan sebanyak 300 MB dan bandwith 2GB dengan lebih dari 50 script populer (WordPress, Drupal, Joomla, dll).

Cara mendapatkan layanan gratis ini cukup mudah. Anda hanya perlu membuat akun untuk daftar hosting gratis sampai akun aktif, lalu pilih tool yang cocok dan segera buat website Anda dengan penuh kreatifitas. Jika suatu saat nanti ingin fitur yang lebih canggih, ada pilihan untuk upgrade ke versi premium. Kenapa harus bayar, jika bisa gratis?

2. FreeHosting

Penyedia hosting gratis lainnya adalah FreeHosting. Paket gratis yang akan Anda dapatkan adalah hosting domain sendiri, kapasitas memori penyimpanan yang sangat besar yaitu 10 GB, bandwith yang tidak terbatas untuk satu alamat email, akses MySQL database, dan bebas upload website menggunakan Frontpage, Dreamweaver, atau tools favorit lainnya. Jika Anda menginginkan lebih, bisa untuk upgrade ke premium server dengan fasilitas premium.

3. GoogieHost

Satu lagi yang menawarkan hosting dan domain gratis 2020 adalah GoogieHost. Apa saja yang akan didapatkan dari paket hemat ini? Fasilitas yang ditawarkan di antaranya kapasitas penyimpanan memori 1000 MB, sertifikat SSL, unlimited bandwith untuk 2 alamat email, 2 akun FTP, 100% tanpa iklan dan Anda dapat memonetisasi website sehingga menghasilkan uang. Wow. Gratis subdomain, dan template website yang dapat diunduh untuk membuat website Anda semakin keren.

4. 5GBFreeHosting

Dari namanya saja, kita sudah tau bahwa peladen hosting gratis ini menyediakan kapasitas penyimpanan yang sangat besar, yakni 5GB. Fitur lainnya yang bisa dinikmati adalah bandwith yang besar (20 GB), gratis subdomain, uptime 99% dan juga back up mingguan. Meski tidak mendukung email dan masih ada iklan di dalam website, tetapi, rasanya dengan biaya nol rupiah cukup untung bisa mendapatkan fasilitas yang menyenangkan ini.

5. AwardSpace

Penyedia hosting ini juga memiliki penawaran gratis hosting di antara paket lainnya yang bisa menyesuaikan anggaran. Paket gratis ini meliputi memori sebanyak 1000 MB, 5GB Bandwith sekaligus gratis domain, aktivasi akun secara instan, bahasa pemrograman PHP, CSS, HTML, dan tanpa iklan.

Itulah penyedia hosting dan domain gratis 2020 yang bisa Anda manfaatkan untuk membuat website dan meningkatkan trafik. SAB Digital Agency juga dapat membantu Anda membuat website yang sudah terintegrasi digital marketing sehingga produk Anda bisa bekembang lebih luas.

 

Sumber:

https://www.websiteplanet.com/id/blog/layanan-hosting-web-sungguhan-gratis-update/

https://id.000webhost.com/hosting-domain-gratis

 

Leave a Comment

Ready to start your project with us?