Jasa White Label dalam Dunia Digital Marketing
Berbisnis layanan white label

Jasa White Label dalam Dunia Digital Marketing

Share
Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on print

Bagi sebagian orang, bisnis jasa white label atau berhubungan dengan situs web Sejauh ini, white label masih belum terlalu dikenal. Namun, banyak pelaku bisnis mulai tertarik menggunakan jasa ini dalam dunia digital marketing.

Secara sederhana, jasa white label adalah layanan berbasis bisnis yang menawarkan perusahaan untuk memiliki suatu produk tanpa adanya label. Lalu, apa itu situs white label dan bagaimana cara kerjanya? Yuk, simak penjelasan lengkapnya berikut ini!

Apa itu Situs Web White Label?

White label adalah proses pemberian merek dari suatu produk atau jasa yang dibeli dari perusahaan lain. Praktik jasa white label cukup menguntungkan bagi berbagai pihak. Perusahaan yang melakukan riset akan menjual hasil risetnya ke berbagai perusahaan. Nantinya, perusahaan pembeli bisa langsung menggunakan label tersebut pada produk yang akan dijualnya.

Sementara, dalam bisnis digital, situs web white label merupakan web yang dibuat oleh pihak ketiga untuk perusahaan atau perancang lainnya. Para perancang akan membuat web dengan spesifikasi sesuai keinginan atau kebutuhan klien. Perancang tersebut akan menambahkan nama situs dan merek perusahaan/klien sehingga web tersebut bisa langsung digunakan.

Siapa yang Menggunakan Situs Web White Label?

Jika Anda baru terjun ke dunia bisnis online dan berencana membuat situs web, Anda bisa mempertimbangkan untuk menggunakan jasa membuat situs web white label.

Jasa ini umumnya digunakan oleh perusahaan web desain berskala kecil, agensi pemasaran, agensi desain, atau perorangan yang memiliki banyak pekerjaan dan membutuhkan pihak lain untuk membuat rancangan dan situs web. Perusahaan tersebut berhak memasukkan nama perusahaan atau perorangan pada situs web tersebut sehingga terlihat sebagai pendesain dan pembuat web tersebut.

Keuntungan Menggunakan Layanan Situs Web White Label

Ada berbagai keuntungan yang bisa dinikmati oleh pelaku bisnis ketika menggunakan jasa pembuatan situs white label, yaitu:

1. Meningkatkan visibilitas Perusahaan

Salah satu keuntungan menggunakan layanan pembuatan situs White Label adalah meningkatkan visibilitas nama perusahaan. Cukup dengan membayar satu kali jasa pembuatan situs white label, maka situs web tersebut menjadi milik perusahaan yang membeli.

Pengunjung bisa langsung mengunjungi web tersebut, serta melihat logo dan merek perusahaan. Hal ini akan berdampak pada meningkatnya kesadaran terhadap keberadaan Anda atau perusahaan Anda.

2. Memperkuat loyalitas klien

Ketika kesadaran merek telah terrbangun, perlahan tingkat kepercayaan dan loyalitas klien atau konsumen akan terbentuk. Walaupun situs web white label dibuat oleh  pihak ketiga, pihak perancang web akan memberikan penawaran yang terbaik untuk Anda.

Klien mendapatkan kemudahan saat mengunjungi situs web Anda. Dan pada akhirnya, mereka akan mengaitkan kualitas layanan produk dan kenyamanan terhadap produk, jasa, atau layanan yang Anda berikan.

3. Mendapatkan hasil berkualitas dari tenaga ahli

Keuntungan lain yang bisa dirasakan saat menggunakan jasa pembuatan situs web white label adalah mendapatkan jaminan hasil berkualitas. Desainer yang bekerja pada jasa pembuatan situs white label biasanya seorang yang ahli dalam bidang desain dan pembuatan web.

Selaku pengembang, mereka akan fokus untuk membuat dan merancang situs yang diinginkan dan dibutuhkan klien. Setelah selesai, Anda berhak untuk menggunakan situs tersebut, termasuk  merek dan nama perusahaan. Web tersebut sepenuhnya menjadi milik Anda.

4. Mengalami pengujian dan penyempurnaan

Menggunakan jasa situs web White Label sangat menguntungkan. Apalagi pihak ketiga yang akan melakukan pengujian, revisi, pemecahan masalah hingga tahap penyempurnaan dan siap digunakan. Anda pun tidak perlu direpotkan dan membuang banyak waktu untuk melakukan pengembangan dan pengujian.

 

Dari uraian di atas, dapat disimpulkan bahwa layanan situs White Label adalah jasa pembuatan website yang membantu Anda merancang, mendesain, dan menciptakan web perusahaan secara komprehensif untuk membantu Anda meningkatkan proses digital marketing perusahaan sehingga promosi terhadap merek, layanan, jasa atau produk, menjadi lebih mudah.

Jika Anda saat ini sedang mencari perusahaan yang dapat menyediakan jasa pembuatan situs web White Label berkualitas dan tepercaya, SAB Digital Agency bisa menjadi referensi. Perusahaan ini menyediakan jasa buat & rancang situs web dengan hasil yang berkualitas. Selain itu, SAB Digital Agency juga menerapkan teknik digital marketing untuk membantu mengoptimalkan bisnis Anda secara online.

 

Leave a Comment

Ready to start your project with us?