Kumpulan Daftar Template Blog yang Cocok Dipergunakan

Kumpulan Daftar Template Blog yang Cocok Dipergunakan

Share
Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on print

Saat ini blog menjadi salah satu media yang banyak digunakan untuk menyampaikan informasi, opini, maupun memperkenalkan suatu produk untuk menghasilkan uang. Salah satu daya tarik dari suatu blog ialah tema yang digunakannya. Seiring kemajuan teknologi yang semakin canggih, banyak blogger yang membutuhkan template blog untuk memperindah tampilan blog yang sesuai dengan konten yang mereka buat.

Lalu apa saja template blog yang cocok dipergunakan bagi Anda yang memiliki blog dengan konten yang berbeda-beda? Berikut beberapa daftar yang bisa Anda jadikan pilihan.

Beberapa Daftar Jenis Template Blog

Ada tiga jenis template blog yang cocok dipergunakan untuk konten news dan magazine, personal blog, dan toko online.

1. Template blog news dan magazine

Sebenarnya ada beberapa template blog yang dapat Anda gunakan, tetapi disini akan membahas tiga template blog yang direkomendasikan bagi Anda yang bingung mencari tema yang sesuai dengan konten blog berita dan majalah Anda. Berikut daftar yang cocok untuk dipergunakan :

a. NewsMag

NewsMag merupakan template blog bergaya berita atau majalah yang cocok digunakan bagi Anda yang mempunyai blog berita. NewsMag mendapatkan peringkat yang cukup baik disitus WordPress dan tercatat sudah mencapai 20 ribu pengguna aktif pada templat blog ini.
Keunggulan dari NewsMag yaitu dilengkapi dengan Smart Sidebar yang berguna untuk konten yang dilengkapi dengan iklan, cocok untuk smarthpone, dekstop maupun tablet dan dapat digunakan untuk memposting sebuah video.

b. Hueman

Hueman merupakan template blog yang ditujukan untuk sebuah blog majalah maupun berita dengan dilengkapi fitur yang menarik. Dengan menggunakan Hueman, blog Anda akan terlihat lebih professional karena terus mendapatkan pembaruan secara terus-menerus. Template blog ini juga mempunyai resolusi yang tinggi, banyak pilihan font, dan pilihan layout yang dapat diubah-ubah.

c. Deco Mag

Untuk Anda yang mempunyai blog berita dapat menggunakan template blog Deco Mag untuk menghasilkan sebuah blog yang menarik, modern, bersih, dan terlihat lebih elegan. Selain itu, template blog ini sangat mendukung video YouTube. Jika Anda menginginkan blog Anda dilengkapi dengan video, DecoMag merupakan pilihan yang tepat.

2. Template Blog Personal

Jika Anda merupakan seorang blogger personal sebaiknya kamu mengunduh template blog yang Kami paparkan dibawah ini agar tampilannya lebih menarik. Template blog personal yang Kami bagikan sangat cocok untuk Anda gunakan.

a. Breviter

Breviter merupakan template blog personal yang mempunyai desain minimalis yang cocok untuk Anda yang mempunyai keinginan menampilkan konten professional akan tetapi tidak menghilangkan sisi personalnya. Breviter menyediakan berbagai fitur yang dapat membuat blog Anda lebih sederhana tetapi terlihat bersih dan elegan.

Selain itu, fitur yang disediakan sangat mudah digunakan serta dapat menampilkan konten Anda terlihat sangat kreatif dan mengagumkan.

b. Stanley

Template blog ini sangat cocok untuk digunakan bagi Anda yang berprofesi sebagai designer, fotografer, animator, dan blogger yang memfokuskan isi blog mereka pada foto maupun gambar. Anda dapat menampilkan karya-karya Anda dengan tampilan yang sangat menarik sehingga akan meningkatkan jumlah pengunjung blog Anda.

c. Zillah

Bagi Anda yang mempunyai hobi menulis dapat menggunakan template blog ini sebagai wadah untuk menyalurkan hobi Anda. Selain itu, Anda dapat menggunakan Zillah jika ingin membuat blog yang berisi artikel-artikel yang Anda tulis terlihat stylish, menarik, dan sederhana tetapi tetap terlihat modern. Sehingga pngunjung akan nyaman untuk membaca artikel pada blog Anda.

Kelebihan dari Zillah yaitu responsif, menyediakan banyak pilihan warna dan menyediakan kotak penulis pada setiap postingan sehingga akan memudahkan pengunjung mengetahui penulis konten blog tersebut.

3. Template Blog Toko Online

Sekarang Anda tidak perlu khawatir jika ingin membuat toko online di blog dengan tampilan yang dapat meningkatkan minat konsumen. Disini Kami akan memberitahu Anda tiga template blog yang bisa Anda gunakan.

a. OnePress

Tampilan pada OnePress sangat menarik perhatian dan modern sehingga sangat cocok digunakan untuk Anda yang ingin memperkenalkan sebuah produk maupun menjalankan sebuah bisnis. Template blog ini sangat mendukung bagi Anda yang menjalankan bisnis digital agency, katalog produk, maupun portofolio.

Kelebihan dari Onepress yaitu responsif, dapat menampilkan dua slide background, menyediakan fitur terjemahan dan mempunyai fitur WooCommerce yang mendukung fungsi toko online.

b. Storefront

Storefront merupakan template blog yang dapat dipergunakan untuk Anda yang mempunyai toko online. Banyak orang yang memakai template blog ini karena selain popular, StoreFront didesain dengan fitur WooCommerce sehingga sudah tidak diragukan lagi kualitasnya. Anda dapat menjual produk Anda.

c. Value eCommerce

Value eCommerce sangat direkomendasikan bagi Anda yang ingin membuat toko online Anda terlihat lebih menarik. Jika Anda ingin menjual produk yang ditujukan untuk anak-anak, template blog ini sangat cocok untuk Anda gunakan. Template blog yang dilengkapi dengan fitur pilihan warna yang ceria memudahkan Anda untuk menarik perhatian konsumen untuk membeli produk Anda.

Anda dapat mempergunakan template blog yang sudah Kami jelaskan diatas sesuai dengan kebutuhan. Template blog di atas selalu menjadi idaman bagi seorang blogger yang ingin membuat tampilan blog Anda terlihat lebih menarik.

Leave a Comment

Ready to start your project with us?