Call us: 
0821-7733-6889
Call us: 
0821-7733-6889
Call us: 
0821-7733-6889
Call us: 
0821-7733-6889
Project Brief yang Jelas untuk Mendapatkan Hasil Terbaik Jasa Pembuatan Website

Dapatkan Hasil Terbaik Jasa Pembuatan Website dengan Project Brief yang Jelas

February 15, 2021
No comments
Share

Apakah Anda berminat pesan situs di jasa pembuatan website? Pada dasarnya, hal ini sangat efektif buat mempermudah branding usaha. Anda tak perlu bingung dalam membuat situs SEO-friendly yang profesional. Harga jasa situs pun relatif terjangkau.

Meski begitu, wajib diingat bahwa sukses atau tidaknya pembuatan situs bergantung pada komunikasi yang baik antara klien dan jasa pembuatan situs. Salah satu elemen penting dalam komunikasi ini adalah brief, alias penjelasan tentang seperti apa situs yang diinginkan klien.

Mengapa project brief harus jelas? Beberapa klien merasa kerepotan memberi brief lengkap. Namun, ada banyak manfaat dari hal tersebut, lho. Ini dia manfaat-manfaatnya:

1. Hemat Waktu

Keuntungan pertama yang didapatkan tentunya adalah hemat waktu. Penyedia dapat melakukan pembuatan website dalam waktu yang relatif lebih singkat. Pasalnya, ia sudah tahu apa saja yang harus dikerjakan, tak perlu menerka-nerka.

2.Praktis dan Efisien

Biasanya, pihak pembuat website menawarkan beberapa pilihan paket layanan. Sebelum memutuskan, pelajari masing-masing paket yang ditawarkan dan pilih yang sekiranya paling sesuai dengan usaha. Dengan begitu, menu layanan yang ada akan efektif dan bujet yang Anda keluarkan seimbang dengan kebutuhan karena tidak harus membayar layanan yang sebetulnya tidak diperlukan.

Proses pembuatan website sendiri pada umumnya berkaitan dengan jasa desain, rancangan database, pembuatan halaman CMS, template, dan masih banyak lainnya.

[elementor-template id="4092"]

3. Bisnis Terlihat Lebih Profesional

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, orang-orang yang hidup di zaman sekarang cenderung sering melakukan pencarian secara online. Maka dari itu, banyak pemilik website yang berlomba-lomba menduduki posisi pertama di situs pencarian, khususnya Google.

Website yang berada di posisi pertama atau setidaknya berada di halaman pertama biasanya dianggap memiliki otoritas yang baik dan dinilai lebih profesional.

Kalau tidak mengetahui bagaimana caranya, jangan khawatir. Penyedia jasa pembuatan website bisa melakukannya untuk Anda. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menempati posisi pertama, salah satunya adalah dengan mengoptimalkan SEO atau search engine optimization.

Biasanya, pihak jasa pembuatan website profesional sudah paham akan pengoptimalan SEO. Adapun untuk semakin meningkatkan performa website, pihak pembuat juga akan memerhatikan segi desain secara menyeluruh.

Desain pada situs web dibuat tidak semata-mata untuk estetika saja. Desain juga berpengaruh terhadap performa website itu sendiri.
Menurut penelitian resmi dari Google, 67 persen pengguna internet cenderung akan melakukan transaksi apabila website yang mereka kunjungi memiliki tampilan yang mobile friendly. Namun sebaliknya, sebanyak 61 persen pengguna akan meninggalkan website jika memiliki desain yang tidak mobile friendly.

Kalau Anda masih awam dengan SEO, mintalah pihak penyedia jasa untuk membuat desain website yang optimal dan SEO-friendly. Dengan begitu, besar kemungkinan situs Anda dapat menduduki posisi pertama atau setidaknya meningkat posisinya dan berada di halaman depan sehingga semakin terlihat profesional.

4.Bagaimana Memberikan Brief yang Tepat?

Barusan sudah diulas tentang keuntungan yang bisa didapatkan dari memberikan brief sesuai. Bukankah keuntungan tersebut akan memudahkan Anda?
Lalu, bagaimana cara memberikan brief yang tepat?

Itu bukanlah hal yang sukar. Pertama-tama, buatlah daftar mengenai apa yang Anda inginkan terlebih dahulu. Terangkan tentang konsep, target, hingga detail kebutuhan pemasaran Anda. Buat juga batasan berupa larangan supaya pembuat situs tidak bingung. Beri perintah dengan bahasa yang sopan dan jelas.

Kemudian, gunakanlah gaya komunikasi dua arah. Dengarkan saran dari pembuat situs, siapa tahu saran itu bermanfaat buat Anda.

Jangan lupa untuk selalu bangun komunikasi. Anda harus mudah dihubungi, begitu pula jasa pembuat situs. Ini penting supaya kesalahan atau hambatan bisa dengan mudah diselesaikan.

Jika Anda sudah punya brief lengkap tetapi belum menemukan penyedia yang cocok, SAB Digital Agency bisa menjadi alternatif terbaik. SAB Digital Agency menyediakan jasa pembuatan website dan siap membantu mengoptimalkan usaha agar bisa beroperasi lebih baik lagi.

Buat website SEO-friendly tak perlu repot lagi, serahkan semuanya pada jasa pembuatan website SAB Agency.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ready to start your project with us?
Let's talk!
chevron-down