Penggunaan Jasa Digital Marketing dalam Membangun Bisnis dari Nol
Penggunaan Jasa Digital Marketing dalam Membangun Bisnis dari Nol

Penggunaan Jasa Digital Marketing dalam Membangun Bisnis dari Nol

Share
Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on print

Memulai bisnis dari nol memang cukup menantang. Apalagi kalau Anda memiliki modal terbatas. Namun, di era modern ini, Anda bisa melakukan apa saja selama punya kemauan dan paham apa langkah yang harus dilakukan. Salah satu langkah tepat untuk mengawali bisnis dari bawah adalah dengan jasa digital marketing.

Pemasaran digital punya konsep dasar yang sama dengan pemasaran konvensional. Namun, pengaplikasiannya tentu berbeda. Dunia yang Anda hadapi adalah dunia di Internet. Untuk itu, mari kenali apa saja langkah yang bisa dilakukan dengan jasa digital marketing:

1. Membidik Target Pasar yang Tepat

Hal pertama yang wajib dilakukan dalam pemasaran adalah membidik target yang benar. Dalam digital marketing, lebih mudah untuk membidik target karena Anda bisa menjangkau pengguna di seluruh dunia!

Pada tahun 2018, PBB mencatat bahwa 3,9 miliar orang telah terhubung dalam jaringan. Bayangkan berapa banyak orang yang bisa Anda raih dengan digital marketing?

Untuk memulai proses ini, buat perencanaan target pasar. Jika menjual kosmetik, Anda bisa membidik pasar ibu-ibu dan perempuan muda atau jika Anda menjual produk aksesori otomotif, pria dewasa kelas menengah & menengah atas adalah target terbaik. Setelah mengetahui target tersebut, Anda bisa merencanakan iklan berbayar di media sosial dengan sasaran yang lebih tepat.

2. Menggunakan Iklan Berbayar

Iklan bukan hanya bisa dibuat oleh pengusaha besar saja, lho. Sebagai pemula UMKM, Anda juga bisa beriklan di dunia digital! Gunakan platform seperti Google Ads, Facebook, dan juga Instagram ads.

Anda bahkan bisa beriklan hanya dengan membayar mulai Rp20.000 rupiah. Bukankah ini sangat terjangkau? Tidak hanya murah, iklan berbayar juga dilengkapi beberapa tools yang bisa membuat pemasaran Anda tepat sasaran. Tools yang berguna itu antara lain target pasar dan jangkauan lokasi.

3. Buat Event Digital

Membuat event alias acara offline membutuhkan modal yang tidak sedikit. Anda harus menyewa tempat, mengundang talent, dan juga mempersiapkan properti.

Bagaimana dengan acara digital? Anda hanya butuh desain, copywriting, hadiah, dan juga iklan berbayar! Anda bahkan bisa melakukannya di dalam ruangan. Ini adalah cara terbaik untuk meningkatkan brand awareness tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam.

Event digital juga cenderung mudah untuk diikuti. Orang-orang bisa turut meramaikan event digital selama mereka punya Internet.

4. Miliki Laman Profesional

Awali segala aktivitas digital dengan laman profesional. Pasang situs dengan top level domain, buat laman Instagram, dan juga tambahkan halaman Facebook. Halaman profesional akan membuat pelanggan mudah terpikat pada usaha Anda.

Tidak sulit menjadikan laman-laman yang Anda miliki terlihat profesional. Buat desain yang senada dan juga menggambarkan identitas perusahaan Anda sendiri. Jika tidak bisa desain, gunakan saja jasa desain dari agensi terbaik seperti SAB Agency.

Anda bakal mendapatkan desain terbaik yang betul-betul menggambarkan jiwa dari usaha Anda. Ini akan membuatnya terlihat menarik di mata pelanggan.

5. Konten Menarik

Jiwa dari sebuah pemasaran digital adalah konten yang menarik. Konten adalah gabungan dari tulisan dan juga desain. Saat memasarkan produk melalui media sosial, Anda wajib membuat calon pembeli tertarik.

Selalu update hal-hal yang sedang beken, tetapi pastikan itu berhubungan dengan produk atau jasa yang Anda tawarkan. Gunakan desain yang tidak terlalu mencolok dan sesuai sama nuansa produk yang Anda tawarkan.

Jika berjualan produk baju pria, Anda bisa menggunakan dominasi warna biru, hijau, atau hitam. Jangan lupakan tulisan dengan huruf maskulin.

6. Pilih jasa digital marketing tepercaya

Anda menginginkan langkah pertama yang signifikan sekaligus profesional? Mengapa tidak gunakan jasa pihak ketiga alias penyedia jasa digital marketing tepercaya?

SAB Digital Agency bisa menjadi rekan terbaik untuk digital marketing dan juga keperluan konten usaha Anda. SAB Agency, akan memberikan insight mengenai langkah apa yang semestinya diambil untuk pengembangan produk usaha ke depannya.

Jasa digital marketing adalah jawaban terbaik untuk meningkatkan brand awareness serta penjualan. Bersama SAB Digital Agency, pemasaran digital akan tepat sasaran dan lebih mudah untuk dilakukan. Selamat mencoba!

Leave a Comment

Ready to start your project with us?