Content plan atau content planning adalah strategi yang digunakan dalam pemasaran konten untuk merencanakan dan mengelola produksi konten secara efisien. Ini adalah panduan yang membantu tim pemasaran atau content creator dalam menyusun, mengatur, dan mengimplementasikan konten mereka dengan tujuan mencapai target dan tujuan bisnis tertentu.
Ketika Anda menjelajahi internet, Anda mungkin pernah mengalami pesan kesalahan yang mengganggu, seperti "Eror 301" atau "404 Not Found". Meskipun kedua jenis kesalahan ini tampak serupa dalam arti bahwa keduanya mengindikasikan adanya masalah saat mencoba mengakses halaman web, mereka sebenarnya memiliki perbedaan yang signifikan dalam hal sifat, penyebab, dan implikasinya.
Cost per click adalah biaya yang harus dibayar oleh seorang pengiklan kepada platform periklanan (seperti Google Ads atau Facebook Ads) setiap kali seseorang mengklik iklan mereka. CPC adalah salah satu model pembayaran yang umum digunakan dalam iklan daring.
Kredibilitas adalah elemen penting dalam membangun dan menjaga bisnis yang sukses. Kredibilitas bisnis menciptakan kepercayaan pelanggan, mitra bisnis, dan masyarakat umum. Namun, kadang kala, bisnis dapat mengalami tantangan yang dapat merusak kredibilitas mereka. Dalam artikel ini, kita membahas apa yang harus dilakukan jika kredibilitas bisnis Anda mengalami masalah negatif.
Di era digital yang terus berkembang, digital marketing telah menjadi kunci sukses bagi perusahaan maupun bisnis perseorangan. Digital marketing merupakan strategi pemasaran yang menggunakan berbagai platform dan teknologi digital untuk mencapai target audiens. Mengapa digital marketing begitu penting dalam dunia bisnis modern?
Setiap bisnis pasti pernah menghadapi komplain dari pelanggan. Meskipun terkadang komplain tersebut dapat membuat kita merasa tidak nyaman, sebenarnya hal ini adalah kesempatan untuk memperbaiki layanan dan membangun hubungan yang lebih kuat dengan pelanggan. Pada artikel ini, kami menyajikan beberapa cara terbaik untuk menanggapi komplain pelanggan bisnis Anda agar dapat mengatasi masalah dengan efektif dan meningkatkan kepuasan pelanggan.
Google Tag Manager (GTM) adalah alat yang sangat berguna untuk membantu Anda melacak dan menganalisis perilaku pengunjung situs web Anda dengan lebih efisien. Pada artikel ini, kami menyajikan secara mendalam tentang cara menggunakan Google Tag Manager dan bagaimana alat ini dapat membantu meningkatkan manajemen tag situs web Anda.
Google Display Network (GDN) adalah platform periklanan online yang disediakan oleh Google. GDN memungkinkan pengiklan untuk menampilkan iklan mereka di berbagai situs web, aplikasi, dan platform yang bekerja sama dengan Google. Tujuan utama dari Google Display Network adalah untuk meningkatkan visibilitas iklan, mencapai audiens yang lebih luas, dan mempromosikan produk atau layanan secara online.
Dua peran yang sering kali menjadi pusat perhatian adalah Brand Ambassador dan Key Opinion Leader (KOL). Perbedaan mendasar antara keduanya adalah dalam tingkat komitmen dan durasi kerja sama.