Instagram Shopping, Layanan Terbaru Khusus untuk Belanja Online dengan Mudah

Instagram Shopping, Layanan Terbaru Khusus untuk Belanja Online dengan Mudah

Seiring berjalannya waktu, Instagram kini telah menjadi sosial media yang paling eksis diberbagai kalangan. Mulai dari kalangan remaja hingga dewasa, kali ini sudah banyak pengguna sosial media yang beralih ke aplikasi Instagram. Sebagai media yang lekat dengan kehidupan, tak heran jika kini pihak Instagram mulai meluncurkan berbagai fiturnya yang menarik khususnya bagi kalangan penjual saat ini. Tak lain yakni fitur terbaru Instagram Shopping.

Selain berbagi foto dan video, fitur terbaru Instagram Shopping tentunya juga memiliki beberapa fitur khusus yang memudahkan penggunanya dalam rangka proses jual beli sebuah produk dengan jangkauan hingga ke mancanegara. Tak salah lagi memang jika Instagram meluncurkan fitur terbaru Instagram Shopping, mengingat saat ini semakin menjamurnya para penjual dan pembeli yang saat ini mulai tertarik melakukan transaksi via online diberbagai negara.

Lantas, bagaimana dengan fitur terbaru Instagram Shopping di Indonesia? Untuk saat ini sayangnya belum termasuk di Indonesia ya. Hanya ada beberapa negara dengan beberapa merk terkenalnya saja yang dapat mencicipi fitur tersebut. Namun, ada baiknya agar tidak ketinggalan. Anda bisa menyimak layanan terbaru dari Instagram Shopping yang saat ini hanya bisa digunakan oleh beberapa negara di bawah ini.

Apa Saja Layanan dari Fitur Terbaru Instagram Shopping?

Kini Instagram memang bisa dibilang sebagai media promosi yang cukup efektif. Itulah mengapa saat ini pihak Instagram tak segan membuat layanan dan terobosan terbarunya yang nantinya dapat memudahkan pengguna dalam berbelanja langsung melalui aplikasi tersebut. Tentunya proses belanja melalui fitur terbaru Instagram Shopping ini akan lebih mudah tanpa perlu repot dengan keranjang belanja layaknya di toko online ataupun marketplace lainnya.

Instagram Shopping mampu memudahkan pelanggan untuk menikmati penawaran dari brand yang tampil pada daftar shopping. Brand ini tentunya sudah diikuti oleh pengguna lain yang nantinya mereka bisa melihat beragam produk dengan proses pembelian yang mudah. Tentunya proses penjualan yang lebih mudah ini sangat diharapkan untuk dapat digunakan secara global di berbagai negara.

Ada pula fitur terbaru Instagram Shopping lainnya yang ditawarkan seperti tag shopping yang bisa merambah ke stories. Sayangnya masih dalam penggunaan terbatas yakni sekitar 46 negara, bukan termasuk Indonesia yang memang memiliki brand tertentu. Layanan ini sendiri sangat memudahkan dalam menyematkan icon ke stories sehingga nantinya konsumen akan sangat mudah untuk membeli.

Fitur terbaru Instagram Shopping ini tentu akan sangat mudah digunakan karena untuk proses pembeliannya tidak memerlukan lagi media atau platfrom lainnya. Yakni, memungkinkan penjual memasukkan tautannya ke situs-situs yang dimiliki dengan menyertakan beragam informasi barang beserta harganya yang dijual.

Selain itu, berbelanja melalui fitur terbaru Instagram Shopping ini juga dapat memberikan tampilan etalase yang sangat menarik untuk bisnis Anda. Bahkan, para pembeli pun bisa mengeksplorasi dengan sekali tekan saja untuk setiap produknya. Sedangkan penjual bisa melakukan tag sedikitnya lima produk untuk satu postingan gambar tunggal ataupun sejumlah paling banyak 20 tag per satu postingan gambar untuk versi majemuk.

Lebih dari itu, fitur terbaru Instagram Shopping ini juga dapat memberikan harga serta detail sebuah produk pada feed IG maupun tombol Belanja pada profil bisnisnya. Jadi, hanya dengan mengetuk sebuah postingan, para pembeli dapat mengarah ke dalam link informasi detail produk tersebut. Cukup menarik bukan?

Adapun beberapa hal yang orang lain dapat melihatnya ketika mengetuk tanda pada postingan Instagram Shopping Anda. Anda bisa memperolehnya pada postingan organik saja, yakni:

  1. Gambar dan deskripsi produk.
  2. Harga dari produk tersebut.
  3. Serta terdapat tautan yang nantinya dapat mengarah langsung pada situs web yang Anda miliki.

Bagaimana? Tentu dengan adanya fitur terbaru Instagram Shopping ini cukup membantu dan memudahkan proses transaksi bukan?. Pasalnya, seperti yang kita ketahui bahwa dahulunya penggunaan Instagram hanya sebatas media sosial untuk berbagi foto dan video saja. Kemudian hingga saat ini Instagram mampu beralih menjadi sebuah akun bisnis dengan katalog produk yang rapi pada berandanya yang sangat menguntungkan bagi para penjual online.

Tentu adanya Instagram Shopping ini akan menjadi sebuah wadah tersendiri bagi penggiat e-commerce yang sudah pastikan akan meningkatkan pendapatan ataupun penjualan. Untuk penggunaannya sendiri cukup dilakukan dengan cara mengunggah konten sebanyak sembilan kali kemudian secara otomatis akan tersedia opsi untuk berbelanja. Menariknya lagi, pihak Instagram juga tidak memungut biaya lainnya untuk menggunakan fitur tersebut.

Wah, cukup menarik memang jika fitur terbaru Instagram Shopping mampu diakses di Indonesia. Selain lebih mudah, tentunya para pembeli akan lebih excited dengan terobosan baru yang dirilis Instagram tersebut. Mengingat pasar di Indonesia yang juga cukup luas sehingga transaksi pun akan lebih meningkat.

Share this post

Facebook
Twitter
Print
Email