Company Profile adalah Marketing Asset yang Dibutuhkan Pertama Kali
Company Profile adalah Marketing Asset yang Dibutuhkan Pertama Kali

Company Profile adalah Marketing Asset yang Dibutuhkan Pertama Kali

Share
Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on print

Company profile atau sering disebut compro merupakan marketing asset yang dibutuhkan perusahaan. Setiap perusahaan, baik skala kecil, menengah, hingga besar, wajib memilikinya. Hal ini dikarenakan compro sebagai salah satu marketing bisnis yang harus dibuat dan dibangun dengan baik.

Memiliki compro berarti perusahaan tersebut memperkenalkan bisnisnya secara profesional kepada klien dan konsumen. Agar profil perusahaan terlihat menarik, ada baiknya Anda menggunakan jasa pembuatan profil perusahaan.

Alasan Menggunakan Jasa Pembuatan Company Profile

Berikut ini merupakan alasan-alasan mengapa jasa pembuatan company profile dibutuhkan.

1. Sesuai keinginan

Biasanya perusahaan digital yang menawarkan jasa pembuatan profil perusahaan akan membuat sesuai dengan keinginan pelanggan dan pastinya berkualitas. Bahkan dengan menggunakan jasa pembuatan compro, Anda bisa mendapatkan dua bentuk profil perusahaan, yaitu versi cetak dan digital.

2. Lebih profesional

Menggunakan jasa pembuatan compro untuk membuat profil perusahaan Anda pastinya lebih memuaskan. Hasil profil akan terlihat lebih profesional sehingga berimbas pada peningkatan citra perusahaan.

3. Prosesnya cepat

Salah satu keuntungan menggunakan jasa pembuatan profil perusahaan adalah prosesnya cepat. Anda bisa menghemat waktu. Jika tidak memiliki keahlian, membuat profil perusahaan terbilang cukup sulit. Anda harus mempersiapkan semua konten dan desain yang dibutuhkan.

Dengan melibatkan jasa pembuatan company profile, Anda tidak akan sibuk memikirkan desain. Tinggal menjelaskan apa yang diinginkan dan konten apa saja yang akan dimasukkan.

Tips Membuat  Company Profile

Sebelum menyerahkan sepenuhnya proses pembuatan profil perusahaan kepada jasa pembuatan compro, lebih baik simak dulu hal yang harus dimasukkan dalam compro.

1. Sertakan desain logo

Hal yang pertama harus diperhatikan ketika akan membuat profil perusahaan adalah memastikan logo perusahaan. Logo perusahaan harus disertakan tepat di bagian beranda depan.

Hal ini dikarenakan logo merupakan citra perusahaan yang harus diingat oleh konsumen. Biasanya logo akan dimodifikasi oleh pembuat compro agar terlihat lebih profesional dan keren—tanpa menghilangkan esensi apapun pada logo dasar.

2. Pilih font tulisan

Ada berbagai jenis fon yang bisa dipilih untuk membuat konten di company profile terlihat cantik dan keren. Selain menarik, pilihlah juga jenis fon yang proporsional dan bisa dibaca dengan jelas.

Ketepatan dalam memilih fon bisa membuat desain profil perusahaan terlihat lebih elegan dan profesional. Jenis fon yang paling sering digunakan adalah Helvetica, Garamond, Futura, dan Frutiger.

3. Gunakan kombinasi warna yang tepat

Tips lainnya adalah penggunaan kombinasi warna yang tepat untuk compro. Usahakan untuk tidak menggunakan kombinasi warna yang terlalu banyak karena akan membuatnya tidak nyaman dilihat. Hasilnya juga akan terlihat ramai dan tidak elegan. Gunakan maksimal tiga warna yang didasarkan pada identitas perusahaan.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Institute of Color Research, diketahui bahwa seseorang dapat mengetahui sebuah objek dalam waktu 90 detik berdasarkan kombinasi warna yang dilihatnya. Oleh karena itu, gunakan kombinasi warna yang tepat yang dapat menarik perhatian konsumen.

4. Buat desain profesional

Profil perusahaan harus mencerminkan profesionalisme. Itu sebabnya, desainnya harus dibuat proporsional dan tidak terlalu ramai. Pastikan antara gambar, fon, logo, dan detail lainnya ditempatkan secara seimbang.

Tampilan yang apik juga dapat menarik klien atau konsumen untuk membeli produk atau menggunakan jasa yang ditawarkan.

5. Buat konten company profile singkat dan sederhana

Pastikan konten compro mengilustrasikan produk atau jasa Anda secara singkat dan jelas. Meski ringkas, tetapi kontennya harusmampu menjelaskan perusahaan serta produk/jasa secara komprehensif. Tujuannya agar klien atau konsumen yang membacanya mendapatkan informasi tentang perusahaan secara jelas tanpa merasa bosan.

6. Pastikan format company profile sistematis dan terstruktur

Tampilan informasi tentang profil perusahaan akan terlihat profesional jika dibuat secara sistematis dan terstruktur. Tujuannya untuk memudahkan klien atau konsumen mendapatkan informasi yang mereka butuhkan.

Mencari perusahaan yang dapat membuat company profile sesuai dengan kebutuhan perusahaan? SAB Digital Agency menyediakan jasa untuk pembuatan compro dengan hasil yang berkualitas.

Selain itu, SAB Digital Agency juga akan membantu mengoptimalkan bisnis Anda secara online dengan cara menerapkan teknik digital marketing. Pastinya teknik digital marketing akan disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan.

Leave a Comment

Ready to start your project with us?