9 Cara Mendapatkan Uang dari Internet untuk Pemula di 2020
Bisa Bekerja dari Mana Saja, Inilah Cara Mendapatkan Uang dari Internet

9 Cara Mendapatkan Uang dari Internet untuk Pemula di 2020

Share
Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on print

Di era Revolusi Industri 4.0 saat ini, kesempatan untuk mencari uang melalui internet sangat banyak. Mendapatkan penghasilan dari internet juga tidak sulit, asalkan Anda tahu cara untuk mendapatkannya dengan tepat. Jika Anda berniat untuk mencari uang untuk tambahan atau ingin bekerja sepenuhnya melalui internet, artikel kali ini akan menjelaskan cara mendapatkan uang dari internet untuk pemula.

Mengikuti Survei Online

Cara termudah untuk mendapatkan penghasilan melalui internet adalah bergabung dengan survei online. Caranya pun cukup mudah, Anda tinggal mencari platform survei seperti YouGov Indonesia, OpinionWorld, Survey Junkie, atau Prize Rebel. Sayangnya, cara ini tidak menghasilkan uang sebesar cara lainnya. Beberapa hal yang perlu diperhatikan saat mengikuti survei online adalah :

  1. Pastikan Anda tidak menggunakan email utama, karena bisa dipastikan email untuk survei akan dibanjiri penawaran survei.
  2. Pastikan Anda memilih platform survei yang terpercaya
  3. Pastikan Anda memiliki waktu luang cukup untuk mengisi survei, karena proses survei bisa berjalan cukup lama
  4. Sebelum memulai pengisian survei, pelajari terlebih dahulu syarat dan ketentuannya

 

Menawarkan Jasa Data Entry

Mirip dengan mengisi survei online, di sini yang perlu Anda lakukan hanyalah mengisi data ke dalam sistem. Salah satu cara mendapatkan uang dari internet untuk pemula adalah captcha entry, di mana Anda hanya perlu mengisi captcha yang ada pada sebuah website. Hasil dari Data Entry pun tidak terlalu banyak, namun bisa dilakukan oleh siapa saja di rumah atau melalui smartphone.

Menawarkan Jasa membuat Caption Media Sosial

Meskipun sekadar membuat Caption Media Sosial, namun penghasilan dari jasa ini bisa sampai Rp40 Juta dalam sebulannya. Tentu saja, Anda harus memiliki reputasi online di media sosial yang baik dan memiliki kemampuan merangkai kata. Anda bisa memanfaatkan website dan media sosial untuk melakukan promosi.

Membuat Subtitle atau Transkripsi

Dalam pekerjaan ini, Anda bertugas untuk mengubah percakapan dalam bentuk video/audio menjadi teks. Bisa dalam bahasa yang sama atau alih bahasa, jenis pekerjaan ini membutuhkan kemampuan berbahasa asing. Penghasilan dari pekerjaan ini mencapai $25 per jam. Cara mendapatkan pekerjaan ini pun cukup mudah, Anda bisa bergabung di Transcribme, Rev, Projects.co.id atau Sribulancer.

cara mendapatkan uang dari internet untuk pemula


Menulis Blog

Blogging dulu hanyalah cara untuk menulis jurnal pribadi atau akademis, sekaligus tempat untuk mengekspresikan diri. Menariknya, menulis blog sekarang bisa menjadi cara untuk mendapatkan penghasilan di Internet. Anda tidak memiliki batasan topik untuk menulis blog.

Anda bisa menuliskan apa pun yang disukai, namun syaratnya adalah informatif dan menarik. Anda harus membuat blog serta berlangganan hosting, karena blog gratis tidak memperbolehkan Anda memasang iklan. Setelah blog siap, Anda bisa memasang iklan seperti Google Adsense, bekerja sama dengan pihak lain untuk mengulas produk, atau mengikuti afiliasi. Cara ini memang membutuhkan modal untuk membuat blog dan hosting per bulannya, namun pendapatannya bisa sampai Rp65 Juta per bulan.

Menjadi penulis

Dalam pekerjaan ini, Anda diharuskan untuk menulis artikel terkait topik tertentu untuk klien. Setiap perusahaan membutuhkan konten untuk meningkatkan penjualan produk. konten tersebut diharapkan mampu mengajak pembacanya untuk membeli produk. Karena itu, dibutuhkan tulisan yang persuasif dan deskriptif. Anda bisa menghasilkan ratusan ribu hanya dari 1 artikel saja. Caranya cukup mudah, kunjungi situs Sribulancer atau Projects.co.id atau bergabung dengan agensi penyedia konten online.

Menjual Foto

Di internet, semua karya bisa dijual, salah satunya adalah foto. Anda bisa menjual hasil karya fotografi Anda ke situs seperti Shutterstock, 500px atau Virtual Society. Anda bisa mendapatkan uang yang cukup besar nominalnya. Namun, pastikan hasil karya foto Anda indah dan bisa dipergunakan untuk keperluan lain, misalnya untuk keperluan promosi.

 

Kontes Desain

Jika Anda memiliki kemampuan desain atau membuat karya visual, ada beberapa platform kontes desain yang bisa diikuti. Di Indonesia ada platform khusus untuk kontes desain bernama Sribu. Untuk bersaing dengan desainer dunia, Anda bisa membuka 99Design, LogoMyWay dan DesignCrowd. Hasilnya, Anda bisa meraup $1000 hanya dengan memenangkan 1 kontes.

Membuka Toko Online

Merupakan cara mendapatkan uang dari internet untuk pemula yang paling mudah dimengerti, yaitu membuka toko online untuk mendapatkan penghasilan. Anda bisa menjual berbagai produk dan jasa untuk dijual, bisa melalui website atau marketplace.

Jika Anda memerlukan bantuan untuk memasarkan produk, Anda bisa menghubungi SAB Digital Agency dan menerapkan teknik digital marketing sesuai kebutuhan.

Itulah 9 Cara Mendapatkan Uang dari Internet untuk Pemula di 2020 ini. Semoga info ini bermanfaat!

Leave a Comment

Ready to start your project with us?