Bagaimana Cara Memasang Iklan di Youtube

Bagaimana Cara Memasang Iklan di Youtube? Ini Panduanya

Youtube merupakan salah satu situs sharing video nomer 1 dan terbesar di dunia, situs ini memungkinkan para penggunanya untuk saling berbagi video dengan cara mengunggah, menonton atau bisa dengan berbagi. Saking boomingnya, Youtube juga dijadikan sebagai sarana promosi layaknya iklan. Namun cara memasang iklan di Youtube bukanlan suatu cara yang instan. Sebab harus dilakukan dengan cara-cara khusus yang mana harus sesuai dengan konsekuensi yang diberikan oleh pihak Youtube sendiri.

Cara Memasang iklan di Youtube

Seiring bertambahnya tahun dan populernya konten-konten video di situs Youtube, pihak yang berwenang memang terus mengeluarkan kebijakan baru mengenai peraturan serta konsekuensi untuk para pihak-pihak pencari keuntungan di Youtube.

  • 1. Aktifkan Google Adsense

    Google Adsense merupakan salah satu fitur jasa penawaran iklan google yang ditujukan kepada pemilik akun bisnis Google. Yang mana akun tersebut akan dipasangkan iklan yang sesuai dengan kata kunci maupun konten yang ada. Google Adsense merupakan salah satu cara memasang iklan di Youtube yang banyak dikenal saat ini.

  • 2. Mendaftar Google adwords

    Cara memasang iklan di Youtube ke dua adalah menggunakan google adswords. Google Adwords juga merupakan salah satu jasa periklanan yang dibuat oleh Google, namun iklan yang akan anda tampilkan harus benar-benar relative dengan konten yang ada di akun vlog tersebut. Google Adwords juga sangat banyak digunakan oleh para pelaku bisnis guna mempromosikan produk yang dimilikinya.

Cara memasang iklan di Youtube pun juga sangat mudah, anda tinggal menghubungkan Youtube anda dengan akun Google Adwords atau Adsense. Disini anda tinggal mengoprasikannya tanpa ada kesulitan yang didapat, sebab Google Adwords dan Google Adsense sama-sama menggunakan fitur-fitur yang mudah dipahami terutama untuk kalangan pemula.

Ketentuan dalam menggunakan akun Youtube untuk iklan

Namun perlu diketahui bahwa ada beberapa ketentuan-ketentuan tertentu mengenai akun Youtube yang bisa anda pergunakan untuk memasang iklan tersebut.
Syarat Dan Ketentuan yang Wajib Dipahami Sebelum Memahami Cara Memasang Iklan Di Youtube

  • 1. Verifikasi

    Syarat yang pertama, akun chanel yiutube anda sudah harus terferifikasi dengan nomer telepon atau ponsel. Sebab hal ini merupakan standard chanel untuk bisa mengaktifkan fitur-fitur yang ada dalam akun chanel Youtube itu sendiri.

  • 2. 4000 Jam Tonton

    Untuk memasang iklan di chanel Youtube perlu akun chanel yang sudah mampu mengumpulkan jumlah tayang sebanyak 4000 kali jam tonton dalam satu tahun atau 12 bulan. Ini adalah syarat wajib untuk chanel yang bisa dianggap layak untuk penayangan iklan.

  • 3. 1000 subscriber

    Untuk bisa mendaftar google adsense, suatu chanel Youtube juga harus sudah memiliki lebih dari 1000 subscriber. Syarat tersebut merupakan salah satu syarat terberat bagi chanel baru. Sebab untuk bisa mendapatkan subscriber sebanyak itu sangat berpengaruh pada konten yang anda buat serta penonton di setiap video yang anda upload.
    Kebanyakan kasus yang sudah ada banyak viewer video yang mana jumlah viewer dan jumlah subscriber tidak seimbang. Sebab para viewer belum tentu akan mensubscribe setiap konten yang dilihat.

Ketiga ketentuan diatas merupakan ketentuan utama dalam suatu chanel untuk bisa menghasilkan uang serta layak untuk masuk sebagai chanel yang mendukung periklanan. Namun masih banyak yang meragukan tentang fitur periklanan yang disediakan Google tersebut. Untuk lebih jelasnya berikut merupakan beberapa keunggulan sebelum memahami cara memasang iklan di Youtube jika dibandingkan dengan yang lain.

Apa Keuntungan Memasang Iklan Di Youtube.?

  • 1. Youtube Situs Video Terpopuler Di dunia

    Anda tidak perlu khawatir untuk memasang iklan di situs Youtube. Sebab yiutube sendiri merupakan situs video terbesar dan paling banyak di akses oleh pengguna di seluruh dunia. Hal ini sangat memungkinkan untuk mendorong periklanan anda.

  • 2. Iklan Bisa di Tempatkan Dimana Saja

    Salah satu hal yang cukup menarik dari Youtube adalah periklanan yang dimilikinya. Sebab bagi anda yang punya jasa iklan video di situs Youtube, bisa menempatkan dimana saja, seperti halnya di laman blog, surat kabar online maupun situs konten video manapun.

  • 3. Bisa Di Akses di Perangkat Manapun

    Youtube memang mengutamakan para penggunanya dalam mengakses database server Youtube itu sendiri. Bagaimana tidak! Perusahaan video online terbesar dunia ini memiliki akses ke setiap perangkat elektronik. Sebagai contohnya anda bisa mengaksesnya dengan beberapa perangkat seperti halnya smartphone, tablet, laptop hingga komputerdesktop sekalipun.

  • 4. Potensi Iklan Akan Dilihat Lebih Cepat

    Memasang iklan di Youtube sangat berpotensi dilihat dengan sangat cepat, sehingga branding anda bisa cepat dikenal. Bagaimana tidak! Jutaan orang mengakses situs Youtube di setiap harinya, yang mana peluang anda untuk memasang di situs yiutube memang jauh lebih besar.

Diatas merupakan cara memasang iklan di Youtube lengkap dengan ketentuan serta keuntungan yang bisa ada dapatkan. Sebab memasang iklan di situs Youtube bukanlah suatu cara yang instan, diperlukan beberapa ketentuan yang mana sudah menjadi suatu syarat wajib yang di keluarkan oleh pihak Youtube itu sendiri.

Share this post

Facebook
Twitter
Print
Email