Perbedaan Jasa Website yang satu dengan yang lainnya

Apakah yang Membedakan Jasa Website yang Satu dengan yang Lainnya?

Banyaknya orang yang tertarik dengan bisnis online membuat jasa website banyak dicari. Hal tersebut dikarenakan tidak semua orang bisa membuat websitenya sendiri. Untuk membuat website yang menarik dan dinamis diperlukan keahlian khusus. Bagi Anda yang sedang mencari jasa pembuatan website, penjelasan tentang perbedaan jasa web satu dengan yang lainnya serta cara memilih jasa pembuatan website terbaik di bawah ini mungkin dapat membantu Anda.

Perbedaan Jasa Website yang Satu dengan yang Lainnya

Sebelum memilih jasa pembuatan website, Anda pasti bertanya-tanya apa perbedaannya. Mengapa perlu memilih jasa pembuatan website dengan benar? Kebanyakan orang pasti membedakan dan memilihnya lewat harga, mereka berlomba-lomba mencari harga yang paling murah. Sebaiknya tidak menggunakan itu sebagai kriteria utama. Anda juga harus mempertimbangkan hal lain yang menjadi perbedaan antara jasa pembuatan website satu dengan yang lainnya.

Perbedaan yang dimaksud bisa dalam hal pelayanan, website yang ditawarkan, track record, legalitas, design, portofolio atau contoh project yang sudah pernah dikerjakan, dan masih banyak lainnya. Agar lebih bisa membedakan, sebaiknya Anda mempelajari tentang kriteria jasa pembuatan website yang baik yang akan dijelaskan di bawah ini. Dengan mengetahui kriteria jasa pembuatan website yang baik, Anda bisa mengetahui apa perbedaan antara jasa web yang satu dengan jasa web yang lainnya.

Kriteria Jasa Website yang Baik

Dengan mengetahui kriteria jasa pembuatan website yang baik, Anda bisa mengetahui perbedaan antara jasa web yang satu dengan jasa web yang lainnya. Kriteria yang dimaksud antara lain sebagai berikut

  1. Harga

Hal satu ini menjadi kriteria yang pertama karena sebagian besar orang mempertimbangkan harga saat ingin memilih jasa pembuatan web. Kebanyakan dari mereka mencari jasa yang menawarkan harga murah dengan kualitas yang baik. Hal tersebut tentu saja susah ditemukan karena website yang baik, menarik, responsif biasanya memiliki harga yang cukup mahal. Jadi semakin bagus fitur yang ditawarkan, harusnya harganya semakin tinggi.

Agar Anda tidak tertipu dengan harga yang ditawarkan oleh jasa website, maka disarankan untuk melakukan survey kecil-kecilan terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk memilih jasa yang bersangkutan. Anda bisa mencari contoh website yang pernah dikerjakan oleh agency tersebut. Kalau bisa tanyakan juga harganya pada pemilik website yang bersangkutan agar Anda bisa menilai apakah harganya sesuai dengan hasil yang didapat.

  1. Track record

Kriteria selanjutnya adalah track record. Jasa pembuatan website yang baik pasti memiliki track record yang bagus. Pilihlah jasa pembuatan website yang sudah berpengalaman dan memiliki banyak klien sebelumnya. Lihat pula website klien yang mereka kerjakan, apakah bagus dan menarik atau tidak. Jika memang menarik dan hasilnya memuaskan maka Anda bisa menggunakan jasa website tersebut.

  1. Legalitas

Tidak semua jasa pembuatan website dibentuk oleh suatu perusahaan. Ada jasa yang memang dibentuk oleh perorangan atau individu sehingga belum memiliki standar kinerja tertentu. Jasa pembuatan website yang dilakukan oleh seseorang bisa jadi hasilnya bagus tapi jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, penanganannya tidak akan jelas dan terstruktur. Berbeda dengan suatu perusahaan resmi yang sudah teruji legalitasnya. Perusahaan pembuatan website yang seperti itu pasti lebih bisa dipertanggungjawabkan kinerjanya, saat ada hal yang tidak diinginkan pun penanganannya akan lebih baik.

  1. Portofolio

Jasa website yang memiliki kredibilitas baik biasanya telah menangani website untuk perusahaan-perusahaan atau bisnis yang cukup besar. Karena portofolio suatu jasa pembuatan website dapat menarik calon pelanggan maka jasa yang pernah menangani website besar kemungkinan besar akan memberitahukan portofolionya ke calon pelanggan sehingga Anda bisa mengecek apakah website yang dibuat memang bagus atau tidak.

Dengan mengetahui beberapa kriteria jasa pembuatan website yang baik tersebut, Anda tentu memiliki gambaran perbedaan antara jasa web satu dengan yang lainnya. Setelah mengetahui perbedaannya, Anda pasti langsung bisa memilih atau menentukan jasa web yang baik untuk Anda. Namun jika belum bisa menentukan juga, cara memilih jasa web yang baik di bawah ini mungkin bisa Anda jadikan pedoman dalam pemilihan.

Cara Memilih Jasa Website yang Baik

Untuk memilih jasa pembuatan website yang baik, Anda perlu melakukan beberapa cara berikut ini.

  1. Menganalisa jasa pembuatan website yang akan Anda pilih agar Anda memiliki gambaran terkait jasa tersebut. Cara menganalisa bisa menggunakan kriteria di atas, kira-kira jasa sesuai kriteria atau tidak.
  2. Mempelajari company profile jasa website yang hendak Anda pilih.
  3. Memperhatikan beberapa testimoni dari para customer yang sudah menggunakan jasa tersebut
  4. Memastikan ada tidaknya garansi. Disarankan untuk memilih jasa yang menawarkan garansi dan konsultasi gratis.
  5. Mempelajari fitur-fitur website yang ditawarkan
  6. Memastikan apakah mendapatkan website maintenance atau tidak

    Demikian tadi sedikit ulasan tentang perbedaan antara jasa pembuatan website satu dengan lainnya, kriteria jasa pembuatan website yang baik, serta cara memilih jasa website yang tepat untuk Anda. Semoga bermanfaat.

Share this post

Facebook
Twitter
Print
Email