Apakah Jasa Iklan Instagram Masih Efektif di 2019?

Jasa iklan instagram memberikan layanan kepada Anda untuk mempromosikan usaha atau bisnis yang Anda jalankan menggunakan platform Instagram. Tidak dapat dipungkiri bahwa Instagram tidak hanya digunakan sebagai tempat Anda mengabadikan momen lewat sebuah foto atau video, namun lebih dari itu, antusiasme penggunaan Instagram mendorong banyak pihak untuk memanfaatkannya sebagai lahan pekerjaan yang menguntungkan.

Instagram merupakan aplikasi media sosial yang diciptakan oleh Kevin Systrom dan Mike Krieger dan diluncurkan pada tanggal 6 Oktober 2010. Perkembangan Instagram bisa dikatakan cukup pesat dan dapat digunakan oleh berbagai macam kalangan tanpa mengenal batasan usia. Selain menunjang eksistensi para pengguna, Instagram menjadi tempat untuk mengekspresikan diri secara bebas tanpa batas.

Keunggulan Menggunakan Instagram

Dalam menggunakan Instagram, berbagai macam keunggulan dimanfaatkan oleh para penyedia jasa iklan Instagram dalam memperkenalkan sebuah usaha yang Anda kelola, baik di bidang produk ataupun jasa kepada masyarakat luas. Kemajuan teknologi yang semakin pesat, ditambah lagi dengan fitur pada Instagram yang mumpuni, menjadikan kombinasi keduanya sangat cocok digunakan sebagai media digital marketing.

  1. Mudah Melakukan Promosi

Karena hampir semua orang menggunakan Instagram sebagai media sosial, maka tidak heran jika dalam melakukan promosi, jasa iklan instagram dapat dengan mudah memperkenalkan bisnis Anda karena jutaan pasang mata siap melihat dan memahami bisnis yang Anda tawarkan jika dikemas secara baik dan menarik.

  1. Audience Beragam Kalangan

Karena siapapun dapat menggunakan Instagram, maka berbagai macam audience, mulai dari anak muda hingga orang tua dapat menyaksikan iklan yang Anda promosikan. Hal tersebut mampu memperbesar peluang Anda dalam meraup pasaran karena siapapun dapa melihat iklan Anda.

  1. Mudah dalam Pengaplikasiannya

Salah satu fitur yang menguntungkan dari Instagram adalah penggunaannya yang mudah atau biasa disebut dengan user friendly. Anda tidak membutuhkan waktu yang lama dalam mempelajari bagaimana Instagram bekerja, karena fitur-fitur yang tersedia disertakan dengan simbol-simbol yang mudah dipahami.

 

Strategi Promosi Melalui Iklan

SAB-Jasa-Iklan-Instagram

Berbagai macam kemudahan dalam menggunakan Instagram sebagai media periklanan, hal tersebut tetap membutuhkan startegi promosi yang tepat dan sesuai dengan target tujuan Anda. Mulai dari paid promote, Instagram stories dan give away. Menggunakan tiga jenis strategi ini sering digunakan oleh jasa iklan Instagram untuk memaksimalkan promosi bisnis Anda. Dan terbukti, promosi bisnis Anda dapat tersampaikan dengan baik.

  1. Paid Promote

Paid promote memanfaatkan influencer ataupun orang-orang yang mempunyai pengaruh besar di Instagram. Dengan jumlah followers ataupun pengikut yang berjumlah besar, maka hal tersebut dimanfaatkan oleh layanan iklan Instagram untuk menggunakan seorang influencer dalam mempromosikan sebuah bisnis.

  1. Instagram Stories

Instagram stories merupakan fitur terbaru yang sering dimanfaatkan oleh pengguna Instagram dalam mengunggah berbagai macam aktivitas, baik lewat video ataupun foto dalam kurun waktu 24 jam saja. Jasa iklan Instagram dapat menggunakan fitur Instagram stories dalam memperkenalkan bisnis secara simpel dalam kurun waktu yang singkat.

  1. Giveaway

Giveaway merupakan strategi promosi bisnis dimana pengelola bisnis menggunakan influencer yang mampu menarik para pengguna Instagram lainnya untuk mengenal lebih dekat dengan produk yang ditawarkan. Sama seperti paid promote, yang membedakan adalah dalam give away adalah terdapat beberapa peraturan yang harus dipatuhi oleh para pengguna Instagram  untuk mendapatkan produk tersebut.

 

Efektivitas Penggunaan Instagram

Pembahasan terakhir mengenai jasa iklan instagram adalah sejauh mana efektivitas dalam penggunaan Instagram untuk marketing digital. Hal ini patut Anda perhatikan untuk menyesuaikan target marketing bisnis Anda supaya tepat sasaran. Di tahun 2019 ini, penggunaan Instagram masih sangat efektif digunakan karena fiturnya yang selalu ditingkatkan sesuai dengan kebutuhan pengguna, terdapat fitur explore dan penggunaannya yang user friendly. 

  1. Fitur yang Selalu Ditingkatkan

Karena kebutuhan akan media sosial semakin meningkat seiring perkembangan zaman, maka Instagram selalu mengoptimalkan fiturnya guna mempermudah pengguna dalam mengunggah berbagai macam konten, termasuk mempromosikan sebuah bisnis.

  1. Fitur Explore

Fitur explore yang kini telah digolongan menjadi berbagai macam kategori memudahkan jasa iklan Instagram dalam menempatkan promosi bisnis Anda sesuai dengan minat para pengguna, sehingga target promosi akan tepat sesuai dengan sasaran pemasaran.

  1. User Friendly

Efektivitas yang dimiliki oleh Instagram  tidak terlepas dari penggunaannya yang user friendly. Bayangkan jika Instagram sulit untuk digunakan, mungkin sampai saat ini banyak orang yang tidak menggunakan Instagram sebagi media sosial pribadi. Karena penggunaan yang mudah, banyak pebisnis yang memanfaatkan Instagram untuk meningkatkan presentase marketing produk atau jasa yang ditawarkan.

 

Jika Anda masih bertanya apakah penggunaan Instagram masih efektif digunakan sebagai media iklan sebuah bisnis di tahun 2019? Jawabannya adalah, iya. Maka tidak heran, sudah semakin bertambahnya penyedia jasa iklan Instagram.

Share this post

Facebook
Twitter
Print
Email