Lupa Password Instagram? Begini Cara Mengatasinya dengan Mudah!
Akun Anda Terkunci Simak Cara Ganti Password Instagram untuk Mendapatkannya Kembali

Lupa Password Instagram? Begini Cara Mengatasinya dengan Mudah!

Share
Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on print

Instagram adalah media sosial paling populer dan kekinian saat ini. Berbeda dengan lainnya, platform ini lebih berfokus pada berbagi foto dan video.  Anda dapat berinteraksi sosial, mengiklankan usaha, berinteraksi dengan konsumen, hingga sekadar pamer selfie melalui Instagram. Dibekali dengan sekuriti ketat, Instagram menerapkan kebijakan untuk melindungi keamanan akun penggunanya. Sayangnya, sekuriti Instagram ini bisa menjadi masalah jika Anda lupa password Instagram.

Lalu bagaimana mengatasinya? Simak cara untuk memperoleh akun Instagram Anda kembali dengan mudah di bawah ini.

Ganti password Instagram melalui aplikasi Instagram di perangkat seluler

Jika lupa password Instagram, Anda dapat segera menggantinya melalui perangkat seluler. Caranya cukup mudah. Berikut beberapa langkah yang perlu Anda lakukan.

  1. Di halaman utama Instagram, tekan tombol “Dapatkan bantuan untuk masuk” atau “Get Help Signing In”.
  2. Anda akan dihadapkan pada halaman Cari Akun Anda. Lalu, masukkan nama pengguna Instagram, email, atau nomor telepon yang ditautkan dengan akun Anda.
  3. Selanjutnya, Anda akan diberikan empat pilihan untuk membuka akses akun.
    1. Kirim sebuah email
    2. Kirim sebuah SMS
    3. Kirim melalui Whatsapp
    4. Masuk dengan Facebook

Lalu, pilih yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

  1. Anda akan menerima tautan untuk mereset password Klik tautan tersebut dan Anda akan dipersilakan untuk mengisi password baru.
  2. Selamat! Akun Instagram Anda sekarang bisa diakses kembali!

Ganti password Instagram melalui web browser di laptop atau komputer

Cara ini sedikit berbeda dengan aplikasi Instagram di perangkat seluler yang memberikan empat pilihan untuk membuka akses akun Instagram. Di laptop atau komputer, Anda hanya diberikan pilihan reset password melalui email atau nomor HP saja. Caranya pun hampir sama, yakni sebagai berikut:

  1. Buka halaman utama Instagram di web browser.
  2. Tekan tombol “Lupa kata Sandi” atau “Forgot Password” di bawah formulir login.
  3. Anda akan dihadapkan pada formulir nama pengguna, email, atau nomor HP yang ditautkan dengan akun Instagram.
  4. Isi email Anda dan tekan tombol “Kirim Tautan Masuk”.
  5. Cek email. Anda akan diberikan tautan untuk mengatur ulang password Klik tautan tersebut lalu Anda akan dipersilakan untuk mengisi password baru.
  6. Akun Anda akan bisa dibuka kembali dengan password yang baru.

lupa password Instagram

Bagaimana jika Anda tidak berhasil menemukan akun Instagram Anda?

Saat mengisi formulir email atau nomor HP yang ditautkan dengan akun Instagram, ada kemungkinan Anda melakukan kesalahan dalam memasukkan data. Untuk itu, pastikan:

  1. Masukkan nama pengguna, email, atau nomor HP dengan benar, terutama jika nama pengguna menggunakan karakter berulang.
  2. Tidak perlu menggunakan simbol @ saat memasukkan nama pengguna.
  3. Cek email Anda, apakah ada email dari Instagram yang memberitahukan bahwa informasi akun telah diubah. Jika benar, maka besar kemungkinan akun Anda telah disusupi atau diretas.

Saya tidak memiliki akses ke email atau nomor HP yang saya daftarkan hilang. Bagaimana membuka Instagram yang terkunci?

Untuk membuka akses Instagram, Anda setidaknya harus memiliki salah satu dari cara akses, yaitu melalui nomor HP, email, atau Facebook yang ditautkan dengan akun Instagram. Jika tidak, maka Anda bisa meminta bantuan Instagram melalui langkah berikut ini.

  1. Buka halaman utama Instagram dan pilih Dapatkan Bantuan untuk login di bagian bawah.
  2. Setelah itu, pilih “Perlu Bantuan Lain?” dan ikuti petunjuk di layar.
  3. Pastikan memberikan alamat email yang aman dan hanya bisa diakses oleh Anda. Instagram akan mengirimkan email berisi langkah berikutnya serta memverifikasi identitas Anda.
  4. Anda akan diminta untuk berfoto diri dengan memegang kertas berisi kode yang ditulis tangan. Kode tersebut dikirimkan oleh Instagram.
  5. Anda juga akan diminta untuk memberikan nomor telepon, email, dan jenis perangkat yang digunakan saat mendaftar.
  6. Setelah selesai, akun Instagram Anda akan memiliki email, nomor telepon, dan password

Namun, tidak ada salahnya untuk mencegah hal ini terjadi kembali. Anda dapat mengamankan password Instagram, menautkan Instagram dengan Facebook, serta nomor HP yang sedang dipakai sekarang. Sebaiknya, Anda juga membuat kata sandi yang unik tetapi tetap mudah diingat. Dengan begitu, Anda bisa mengamankan akun dan bisa login dengan mudah.

 

Cukup mudah bukan untuk mengakses akun Instagram Anda yang terkunci? Mulai dari lupa password Instagram hingga lupa email dan nomor HP, semua bisa diatasi jika Anda tahu caranya. Jika Anda penasaran tentang bagaimana mengoptimalkan penggunaan Instagram dan cara menggunakan teknik digital marketing pada platform Instagram, kunjungi SAB Digital Agency. Semoga artikel ini bermanfaat dan Anda dapat kembali menggunakan Instagram dengan maksimal.

19 thoughts on “Lupa Password Instagram? Begini Cara Mengatasinya dengan Mudah!”

  1. jadi ig aku ,aku nonaktifkan bbro minggu lalu ..pas aku mau buka muncul di suru isi kode keamanan tpi sms kaga muncul2 smpe dengn skrng.. aku coba verifikasi lewt email ubah sandi baru pas ok terjadi kesalahan nama pengguna tdk di temukan …
    Iya juga kan ig itu masi ternonaktif .. jadi gmn tuh

    Reply
  2. jadi ig aku ,aku nonaktifkan bbro minggu lalu ..pas aku mau buka muncul di suru isi kode keamanan tpi sms kaga muncul2 smpe dengn skrng.. aku coba verifikasi lewt email ubah sandi baru pas ok terjadi kesalahan nama pengguna tdk di temukan …
    Iya juga kan ig itu masi ternonaktif .. jadi gmn tuh

    Reply
  3. Tolong saya saya lupa kata sandi saya dan nomor telepon yang di akun saya tidak aktif tolong bntu saya

    Reply
  4. Bagaimana cara mengakses IG yang saat ini kita tdk dapat akses masuk ke email dan no.hp yg ditautkan di IG karena no.hp itu hilang dan emailnya kita lupa sandinya.

    Reply

Leave a Comment

Ready to start your project with us?