Akun Anda Terkunci Simak Cara Ganti Password Instagram untuk Mendapatkannya Kembali

Akun Anda Terkunci? Simak Cara Ganti Password Instagram dan Mendapatkannya Kembali

Punya akun Instagram namun tiba-tiba lupa sama passwordnya? Anda tentu membutuhkan panduan cara ganti password Instagram. Jangan terburu-buru berpikir untuk buat akun baru atau justru berpikir untuk menutup akun Instagram. Padahal ada cara mudah cara ganti password Instagram yang terkunci.

Sebelum dibahas lebih lanjut terkait cara ganti password Instagram, pastikan bahwa aplikasi Instagram belum dihapus. Hal ini karena sudah banyak yang berpikir bahwa dengan banyaknya permasalahan di akun Instagram, membuat Kita terburu-buru untuk menghapusnya. Tiba-tiba ketika pikiran sudah tenang, ingin membuka kembali Instagram, ternyata sudah tidak ada. Jangan sampai menyesal seperti ini ya.

Instagram menjadi sumber jaringan sosial yang mudah untuk diakses berbagai kalangan. Maka, ketika tiba-tiba akun Instagram lupa password atau password terkunci, perasaan jadi bingung tidak terhingga. Secara, Instagram sudah menjadi bagian untuk bersosialisasi. Nah, daripada semakin bingung memikirkan akun Instagram yang terkunci. Simak cara ganti password Instagram dengan mudah di bawah ini.

Cara Ganti Password Instagram Via Handphone

Inilah beberapa langkah yang perlu Anda lakukan:

  1. Pastikan aplikasi Instagram sudah terunduh.
  2. Buka aplikasi Instagram.
  3. Di halaman profil, pada kanan atas ada garis tiga silakan diklik.
  4. Pilih menu pengaturan.
  5. Pilih akun keamanan.
  6. Pilih kata sandi.
  7. Pilih lupa kata sandi.

Tunggu beberapa saat, hingga ada kiriman ke email Anda untuk mereset password. Dalam email tersebut akan ada tombol berwarna biru yang ditebalkan dan tinggal di klik. Setelah diklik akan muncul pertanyaan kata sandi baru dan di bawahnya akan muncul kata sandi baru sekali lagi. Dua kolom tersebut wajib diisi, supaya cara ganti password Instagram yang terkunci bisa berhasil.

Cara Ganti Password Instagram Via Laptop Ataupun PC

Jika Anda mengoperasikan Instagram via Laptop ataupun PC, maka ikuti langkah di bawah ini:

  1. Buka halaman website Instagram atau dari aplikasi Instagram yang sudah diinstal di PC maupun laptop.
  2. Login terlebih dahulu.
  3. Pilih edit profil.
  4. Ubah kata sandi.
  5. Masukkan kata sandi yang lama dan masukkan kata sandi yang baru.
  6. Simpan.

Cara di atas adalah cara ganti password Instagram apabila masih ingat dengan password yang lama. Fungsinya untuk berjaga-jaga supaya akun tidak dipergunakan orang lain yang punya kepentingan tidak benar.
Jadi, sangat penting untuk mengganti pasword secara berkala. Di bawah ini akan dipaparkan apabila lupa dengan password Instagram. Jadi ketika buka aplikasi Instagram dan mengetikkan berulang kali maka password ternyata tidak bisa login.

Cara Ganti Password Instagram Apabila Lupa dengan Password yang Lama

Jika sudah lupa password lama Anda, maka lakukan beberapa langkah berikut:

1. Gunakan email sebagai pemulihan

Cara ganti password Instagram dengan email yaitu masuk ke log in Instagram. Selanjutnya pilih get help signing in. Tulisan tersebut terletak di bagian bawah log in. Ketikkan email yang digunakan untuk mendaftarkan akun Instagram. Kemudian pilih next.
Pada opsi yang tertera pilihlah send an email. Instagram akan mengirimkan email ke alamat email yang sudah didaftarkan, silakan dicek dan klik reset your Instagram password. Ketikkan password yang baru. Step cara ganti password Instagram via email telah berhasil.

2. Gunakan nomor handphone untuk menerima nomor verifikasi pemulihan

Cara ganti password Instagram dengan menggunakan nomor handphone maksudnya masuk ke log in Instagram yang dimasukkan adalah nomor handphone (HP). Cara masuknya sama seperti cara di atas. Pilih get help signing in.

Masukkan nomor HP kemudian pilih next. Pilih send SMS. Tunggu beberapa saat, pihak Instagram akan mengirimkan link untuk mereset password baru via SMS ke HP. Klik link tersebut dan masukkan password baru. Step cara ganti password Instagram via nomor HP telah berhasil.

3. Gunakan akun Facebook sebagai pemulihan

Cara ganti password Instagramdengan menggunakan akun Facebook. Pertama masuk ke laman Instagram. Pilih get help signing in. Masukkan username dengan memasukkan email atau nomor HP pada kolom yang disediakan kemudian pilih next.

Pada laman pilih log in with Facebook. Masukkan email dan password Facebook, setelah itu klik masuk. Pada tulisan Instagram ingin mengakses akun Facebook Anda, klik beri akses. Masukkan password yang baru. Masalah cara ganti password Instagram yang terkunci terselesaikan.

4. Gunakan pernyataan kepada Instagram

Apabila mengalami lupa sama email, nomor HP dan akun Facebook padahal ingin mengaktifkan Instagram. Bisa gunakan cara membuat pernyataan untuk pihak Instagram memulihkan akun yang lupa password tersebut.

Nah, inilah cara apabila benar-benar terlupa dengan email, nomor HP dan akun Facebook. Namun, apabila dari ketiga tersebut ada yang masih diingat, hendaknya bisa dipulihkan dengan cara tersebut. Opsi keempat ini adalah opsi terakhir. Untuk membuat pernyataan, Anda bisa menyimak langkahnya di bawah ini.

Caranya Membuat Pernyataan

Masuk ke laman Instagram. Pilih tulisan get help signing in. Isikan pada kolom dengan menuliskan email atau nomor HP, meskipun email atau nomor HP sudah tidak bisa digunakan atau sudah tidak bisa diakses. Kemudian pilih next.

Pilih link need more help. Isi form yang diberikan oleh pihak Instagram. Isikan email terbaru yang aktif. Masukkan permasalahan yang dihadapi. Pilih submit request. Tunggu balasan dari pihak Instagram. Namun, jangan terlalu berharap dengan cara ini karena keberhasilan dengan cara ini tidak terlalu tinggi. Itulah cara ganti password Instagram apabila akun Instagram terkunci.

Share this post

Facebook
Twitter
Print
Email