5 Trik Cara Pasang Iklan di Google Yang Efektif

5 Trik Cara Pasang iklan di Google yang Efektif

Apakah Anda berniat untuk memasang sebuah iklan di Google? Cara pasang iklan di Google merupakan salah satu alternatif agar usaha atau bisnis Anda di kenal maupun diketahui banyak orang. Apalagi cara pasang iklan di Google cukup mudah dan tentunya efektif. Simak cara mudahnya di bawah ini!

5 Trik Cara Pasang Iklan di Google yang Efektif

Memang memasang iklan tidak harus di Google, ada banyak media yang bisa digunakan. Tetapi, memasang iklan di Google dapat meminimalisir anggaran. Inilah 5 trik cara pasang iklan di Google yang efektif yaitu sebagai berikut:

1. Memperhatikan relevansi

Relevansi adalah keterkaitan, hubungan maupun kecocokan. Relevansi harus dipertahankan antara isi teks, landing page, adgroup, serta kata kunci apa yang Anda targetkan. Dan dengan begitu, maka iklan akan sesuai dengan target Anda.

2. Informasinya tepat sasaran

Promosi merupakan suatu media informasi yang diberikan kepada pembeli. Informasi tersebut harus singkat dan jelas baik dari segi keunikan maupun keunggulan produk. Sebab jumlah karakter dibatasi, maka rangkailah kata-kata singkat tetapi menarik agar tersampaikan ke pembeli.

3. Persuasi

Iklan harus terdapat pesan persuasive atau call to action. Cara pasang iklan di Google yang satu ini berguna untuk mengajak para pembeli agar melakukan pembelian produk Anda. Seperti adanya promo, diskon maupun hadiah menarik.

4. Melakukan

Cara pasang iklan di Google yang efektif selanjutnya adalah melakukan rotasi. Maksudnya dengan membuat beberapa iklan dan iklankan secara bersamaan. Perhatikan terus performa dari masing-masing iklan tersebut. Setelah satu minggu kemudian, lihat performa iklan-iklan itu. Dan pilih iklan mana yang banyak menarik pengunjung dan sangat mempengaruhi konversi penjualan.

5. Tujuan iklan

Kebanyakan seseorang melakukan cara pasang iklan di Google karena mereka tidak mempunyai tujuan iklan yang jelas. Dan ini menyebabkan, seseorang akan beranggapan bahwa memasang iklan di Google tidak efektif dan hanya membuang-buang uang saja. Terlebih Google juga telah menyediakan setting untuk memonitori iklan dengan mudah dan agar berjalan dengan lancar.

Itulah 5 trik cara pasang iklan di Google yang efektif. Dengan membuat iklan yang menarik maka dapat dipastikan akan menarik bagi para pembeli. Tetapi membuat iklan tidak gampang. Anda harus paham bagaimana cara pasang iklan di Google efektif yang telah Kami terangkan di atas.

Tak perlu khawatir juga cara pasang iklan di Google itu dimana. Ada tempat khusus bernama Google Adwords. Aplikasi ini merupakan layanan iklan berbayar yang disediakan oleh Google. Di Google Adwords bisa untuk memasang iklan baik gambar maupun tulisan.

Kemudian kebijakan apa saja di Google Adwords yang perlu Anda ketahui sebelum menulis iklan di Google Search ? Diantaranya sebagai berikut:

  1. Judul iklan hanya boleh 25 karakter termasuk spasi.
  2. Untuk isi iklan yang terdiri 2 baris, hanya boleh diisi dengan 35 karakter termasuk spasi.
  3. Untuk display URL hanya boleh diisi oleh 35 karakter termasuk spasi.
  4. Untuk destination URL sebagai link lengkap hanya boleh 1024 karakter termasuk spasi.

Nah, itulah kebijakan yang ada di Google Adwords. Itulah yang mungkin bisa Anda terapkan sebelum memasang iklan di Google. Jika salah satu kebijakan tersebut dilanggar, iklan Anda akan di-banned secara permanen.

Cara pasang iklan di Google harus bisa memanfaatkan kebijakan kata-kata. Membuat iklan yang hanya beberapa baris kata harus mempunyai ciri khusus seni tersendiri. Dan tidak semua orang bisa merangkai kata singkat tetapi bermakna, bertujuan, dan tentunya mengajak untuk mengklik iklan tersebut.

Itulah beberapa informasi tentang cara pasang iklan di Google dan beberapa kebijakan memasang iklan di Google Adwords. Bisa dijadikan referensi maupun dibagikan informasi tersebut kepada teman atau sanak saudara. Kalau Anda ragu untuk menulis teks iklan tersebut, janganlah malu untuk meminta bantuan kepada yang lebih ahli.

Cara pasang iklan di Google merupakan salah satu alternatif bagi Anda yang mempunyai usaha ataupun bisnis supaya banyak dikenal maupun diketahui banyak orang. 5 cara pasang iklan di Google yaitu Anda harus memperhatikan relevansi, informasi tepat sasaran, persuasi, melakukan rotasi, dan tujuan iklan Anda.

Adapun kebijakan yang harus Anda taati ketika menulis iklan di Google Adwords. Yaitu judul iklan hanya boleh 25 karakter termasuk spasi, isi iklan yang terdiri 2 baris, hanya boleh diisi dengan 35 karakter. Hal ini termasuk spasi, display URL hanya boleh diisi oleh 35 karakter termasuk spasi, destination URL sebagai link lengkap hanya boleh 1024 karakter termasuk spasi.

Buat Anda yang gemar merangkai sebuah kata-kata maupun menulis, menulis teks tentunya sangat mudah bagi Anda. Seni merangkai kata-kata mahal harganya. Selain itu, copy writing harus mewakili dari iklan yang Anda pasang tersebut. Dan jika tidak mewakili, tentunya target yang Anda harapkan akan meleset. Sayang kan, sudah mengorbankan pikiran, tenaga, dan kesabaran tentunya.

Share this post

Facebook
Twitter
Print
Email