Call us: 
0822-1333-6988
Call us: 
0822-1333-6988
Call us: 
0822-1333-6988
Call us: 
0822-1333-6988
Agensi Digital Marketing Indonesia

Ingin Pemasaran Lebih Terarah? Cobalah Gunakan Jasa Agensi Digital Marketing Indonesia

July 11, 2022
No comments
Share

Pesatnya perkembangan digital marketing membuat perusahaan agensi digital marketing indonesia seperti jamur di musim hujan. Tumbuh subur untuk melayani kebutuhan pemasaran internet bagi para pebisnis.

Pada dasarnya, digital agency adalah hasil evolusi dari advertising agency. Perubahan ini sesuai dengan perkembangan zaman. Dimana internet lebih dibutuhkan daripada baliho, iklan televisi, iklan koran, spanduk, banner, dan lain sebagainya.

Pengertian Agensi Digital Marketing Indonesia

Lalu apa itu agensi digital marketing indonesia? Yaitu sebuah perusahaan periklanan yang menawarkan jasa menangani iklan dengan media internet. Terutama bagi klien yang membutuhkan iklan tapi tidak memiliki kemampuan internet marketing.

Ruang kerja digital agency adalah memadukan antara komponen desain grafis dengan copywriting. Menghasilkan iklan yang mampu mempengaruhi audiens sesuai dengan target marketnya.

Membludaknya pengguna internet membuat kebutuhan bahan pemasaran di daring turut meningkat juga. Para brand owner yang belum memiliki keahlian di bidang ini perlu mengajak kerja sama para senior yang ahli di bidangnya.

Maka muncullah banyak digital agency yang menyediakan semua bahan pemasarannya. Klien tidak perlu repot mencari ide membuat konten yang relevan dengan produk serta target market sasaran.

Fungsi Agency Digital Marketing Indonesia

Sebagai perusahaan yang profesional, digital agency tentu memiliki fungsinya, antara lain:

Memberikan Strategi Pemasaran Terbaik

Digital agency memiliki pengalaman bagaimana membuat strategi, sales funnel, dan master plan pemasaran secara digital. Pengalaman inilah yang nantinya akan digunakan untuk menyusun strategi marketing klien di internet.

Mulai dari menemukan target market, mencari apa yang menjadi minat mereka, dimana calon konsumen banyak berkumpul, dan bagaimana langkah terbaik menjangkau mereka dengan konten-konten yang berkualitas.

Setelah semua informasi tersebut didapatkan, agency digital marketing Indonesia juga akan menyusun sales funnel. Bagaimana tahapan penjualan mulai dari penawaran hingga terjadi pembelian oleh konsumen.

Mengelola Semua Media Digital Marketing

Digital agency juga bertugas membuat website marketing, membuat social media marketing, email marketing, dan lain sebagainya. Tidak hanya membuat saja. Tapi juga mengelolanya. Mengisi dengan konten-konten yang relevan.

Mereka akan memahami bagaimana cara membuat konten yang bisa menjangkau target market dengan baik. Menyediakan admin untuk melayani pertanyaan dengan followers dan menjalin hubungan yang baik dengan mereka.

Membantu Pemasaran Sesuai dengan Tujuan

Tidak semua perusahaan memiliki tujuan yang sama. Misalkan perusahaan perbankan memiliki tujuan penyaluran kredit. Sedangkan perusahaan konsultan memiliki tujuan menyelesaikan persoalan klien. Dan lain sebagainya.

Perbedaan tujuan inilah yang akan membedakan target market dan cara marketing. Inilah tugas digital agency selanjutnya. Membantu pemasaran sesuai dengan tujuan perusahaan klien.

Menemukan Katan Kunci Relevan dan Terbaik

Keyword atau kata kunci adalah komponen yang penting untuk membuat konten. Digital agency harus menempuh kata kunci apa yang paling banyak diketikkan audiens pada toolbar mesin pencarian yang relevan dengan produk.

Dengan menemukan kata kunci ini, digital marketer bisa bekerja sama dengan copywriter. Membuat konten dengan keyword yang memang benar-benar dibutuhkan oleh target market. Pemasaran menjadi lebih terarah.

Jenis-jenis Agensi Digital Marketing Indonesia

Ada beberapa jenis agency digital marketing Indonesia. Dimana masing-masing memiliki keahlian tersendiri, seperti:

Pembuatan Website

Agensi pembuatan website atau yang dibiasa dikenal sebagai web desain adalah agency yang membantu merancang pembuatan website marketing.

Mulai dari menyiapkan hosting, nama domain, membuat desain yang menarik hingga membuat konten. Hingga bisa menjadi website yang komunikatif dan fungsional.

Sebagaimana diketahui bahwa website adalah toko online yang lengkap. Di sini tidak hanya menjadi etalase untuk menyimpan dan menampilkan produk. Tapi juga bisa difungsikan sebagai company profil.

Selain itu, website juga bisa digunakan untuk menarik audiens. Dengan menyediakan konten informatif. Atau konten yang memang diperlukan oleh target market. Membuat mereka bisa bertahan menjadi pelanggan tetap.

Pembuatan Aplikasi

Aplikasi akan memberikan kemudahan bagi para konsumen untuk membeli barang. Terutama bagi perusahaan e-commerce. Dengan aplikasi yang berbasis android dan iOS, akan mempermudah konsumen membeli produk tersebut.

Tidak seperti website yang tampilannya lebih rumit, aplikasi memberi tampilan yang lebih sederhana. Dengan tampilan yang user friendly inilah pembeli menjadi lebih nyaman. Sehingga mampu meningkatkan jumlah penjualan.

Biasanya agency pembuatan website dan aplikasi menjadi satu. Karena sama-sama dibuat dengan coding. Namun ada juga yang hanya menyediakan website atau aplikasi saja.

Jasa SEO

SEO atau search engine optimization adalah cara meningkatkan penjualan dengan menguasai halaman pertama mesin pencarian. Menempatkan website pada halaman pertama sesuai dengan kata kunci yang relevan.

Mengapa harus di halaman pertama? Agar mudah ditemukan. Hampir semua pengunjung akan membuka website di halaman pertama dan halaman kedua setelah mengetikkan kata kunci.

Alih-alih akan melanjutkan ke halaman selanjutnya jika mereka tidak menemukan apa yang mereka cari di dua halaman pertama. Pengunjung justru akan keluar dan mengganti pencarian dengan kata kunci lainnya.

Dengan website yang mudah ditemukan, produk akan lebih unggul dibandingkan dengan pesaing. Sehingga mampu meningkatkan penjualan dan omset perusahaan.

Jasa Kelola Social Media

Seperti namanya, jasa kelola social media adalah agency yang menawarkan pengelolaan jasa social media marketing. Mulai dari membuat konten, mencari follower, menyediakan admin, dan berbagai keperluan lainnya.

Social media yang dikelola juga beragam. Mulai dari Facebook, Instagram, Twitter, Tiktok, hingga LinkedIn. Masing-masing social media memiliki ciri khas dan penggunanya masing-masing.

Social media agency akan tahu social media mana yang paling cocok untuk setiap produk. Misalkan produk fashion untuk remaja. Jelas yang akan disasar adalah Instagram. Karena sebagian besar remaja lebih memilih aktif di Instagram.

Berbeda jika produknya adalah susu bayi. Biasanya digital agency lebih memilih fokus di Facebook. Karena sasaran target marketnya adalah ibu-ibu muda yang lebih banyak berkerumun di Facebook.

Selian itu, Facebook juga memungkinkan untuk membuat konten edukatif dengan karakter yang panjang. Tidak seperti Instagram ataupun Twitter.

Agency All in One

Seperti namanya, agency digital marketing Indonesia all in one ini adalah agency yang menyediakan jasa semuanya. Mulai dari pembuatan website, aplikasi, jasa SEO, dan jasa kelola social media. Semua dilakukan oleh satu agency.

Sebagai besar klien menyukai jasa agency yang all in one seperti ini. Selain lebih praktis karena tidak harus berhubungan dengan banyak agency, harganya juga lebih murah. Banyak diskon yang diberikan untuk paket lengkap.

Sayangnya, agency all in one seperti ini masih jarang ada. Karena memang diperlukan skill yang andal. Tidak hanya sebatas membuat plan iklan saja.

Tapi juga membuat kampanye iklan dengan konten grafis dan copy writing yang berkompeten.

Nah, itulah sedikit informasi terkait agensi digital marketing indonesia. Mereka adalah orang-orang yang profesional di bidangnya. Jadi jangan ragu untuk memanfaatkan jasa mereka agar pemasaran secara digital lebih terarah.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Ready to start your project with us?
Let's talk!
chevron-down