Keunggulan Nginx Dibandingkan Dengan Apache
Kenalan Dengan Inspigo Yuk

Mencari Inspirasi untuk Menghadapi Revolusi Industri 4.0? Perkenalkan Inspigo Premium!

Share
Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on print

Inspigo Premium merupakan jawaban dari tantangan Revolusi Industri 4.0, yaitu perkembangan digital yang begitu masif pada 10 tahun terakhir. Menurut World Economic Forum, Revolusi Industri 4.0 menandai pergantian 65% pekerjaan yang ada dengan teknologi. Dampaknya, muncul pekerjaan baru yang belum pernah ada sebelumnya. Lalu, bagaimana Inspigo menjawab tantangan Revolusi Industri 4.0?

Apa itu Inspigo?

Inspigo atau “Inspiration on the Go” adalah sebuah aplikasi mobile yang berfokus pada audio podcast. Didirikan oleh Tyo Guritno, Yoris Sebastian, dan Eva Ditasari, Inspigo secara resmi diluncurkan pada April 2018. Berisi beragam topik bermanfaat untuk pengembangan diri generasi muda Indonesia, Inspigo dibuat dengan tujuan memberikan konten positif yang menginspirasi di mana saja.

Inspigo sudah tersedia di App Store untuk pengguna iOS dan Playstore untuk pengguna Android. Menggunakan format audio podcast dalam bentuk talkshow dan sesi interaktif, konten yang diberikan pun cukup tujuh menit untuk setiap topik. Interface aplikasinya dibuat sederhana tetapi mudah digunakan.  Untuk fitur yang lebih banyak serta topik lebih luas, Inspigo Premium memberikan semua yang Anda butuhkan.

Mengapa format Audio Podcast?

Format Audio Podcast dipilih karena lebih efisien, hemat kuota internet, serta bisa didengarkan sambil melakukan hal lain. Dengan begitu, Anda bisa mendengarkan obrolan inspiratif dan seru dalam aplikasi Inspigo ketika melakukan aktivitas lainnya. Sebut saja, berolahraga, mengerjakan pekerjaan kantor, atau mengerjakan pekerjaan rumah.

Apa saja topik yang disajikan di dalam Inspigo?

Inspigo membagi topiknya menjadi beberapa kategori. Setiap topiknya dipilih dengan saksama dan disesuaikan dengan kebutuhan generasi saat ini. Beberapa kategori topik yang bisa dipilih di Inspigo adalah:

  1. Skills for Future

Dalam kategori ini, pengguna bisa memilih beberapa topik untuk mempelajari skill yang berguna di dunia kerja. Salah satunya adalah manajemen, pembuatan keputusan, pengembangan karir, kepemimpinan, dan masih banyak lagi.

  1. Self-Improvement

Di kategori ini, pengguna bisa belajar untuk mengembangkan diri dan menemukan cara mengatasi masalah di sekitarnya. Beberapa topik yang masuk kategori ini adalah penanganan keuangan, mengelola stres, mengembangkan pola hidup sehat, dan sebagainya.

  1. Mindfulness

Pengguna akan menemukan berbagai cara refleksi diri dan belajar tentang spiritual. Topik yang masuk kategori ini termasuk penyembuhan emosional, menghindari perilaku toxic, kesadaran spiritual, dan berbagai topik lainnya.

  1. Career Development

Di kategori ini, Anda belajar mengembangkan karir melalui berbagai skill. Salah satunya adalah bagaimana menjadi manajer, mengembangkan nilai diri, serta mengelola pekerjaan dengan baik.

Dengan riset mendalam dan pilihan narasumber mumpuni, Inspigo mengemas audio podcast ini dalam bentuk talkshow antara host (InspiHost) dengan narasumber (InspiGuest). Beberapa narasumber datang dari berbagai latar belakang. Sebut saja, Najwa Shihab yang membawakan topik pembuatan keputusan, Wishnutama yang membawakan topik manajemen, serta berbagai narasumber inspiratif lainnya.

Bagaimana Inspigo menjawab tantangan Industri 4.0?

Memasuki Revolusi Industri 4.0, hampir seluruh industri mulai menggunakan teknologi untuk mempermudah pekerjaan. Robot, kecerdasan buatan, dan otomatisasi mesin membuat sumber daya manusia dapat digantikan dengan mudah. Hal ini membuat berbagai profesi pekerjaan mulai punah, yang membuat pekerja zaman sekarang harus terus belajar dan memiliki keterampilan agar tidak tergerus percepatan teknologi.

Di sinilah Inspigo hadir dengan menyediakan berbagai keterampilan dan pengembangan diri dalam konten audio podcast yang bisa didengarkan kapan saja dan di mana saja. Konten audio podcast yang lebih hemat secara kuota ini bisa didengarkan ketika melakukan kegiatan lain. Yang menarik, saat ini sudah ada fitur offline download di dalam Inspigo. Dengan begitu, topik podcast tersebut dapat diakses meski tanpa ada koneksi internet.

Tentu saja, Inspigo pun hadir dalam bentuk Inspigo premium yang menghadirkan fitur dan topik lebih banyak. Anda bisa belajar mengenai teknik marketing digital di Inspigo dan menerapkannya pada pekerjaan atau bisnis. Namun, jika Anda masih membutuhkan bantuan, SAB Digital Agency siap membantu mengoptimalkan bisnis secara online dengan penerapan teknik digital marketing sesuai dengan kebutuhan bisnis.

Jadi, apakah Inspigo dapat membantu Anda menghadapi tantangan Revolusi Industri 4.0? Coba download aplikasinya dan mulai belajar mengasah diri di mana saja kapan saja! Semoga artikel ini dapat membantu Anda menghadapi tantangan Revolusi Industri 4.0!

Leave a Comment

Ready to start your project with us?