Jasa Mempercepat WordPress, Tinggal Menerima Beres | SAB
Jasa Mempercepat Wordpress, Tinggal Menerima Beres

Jasa Mempercepat WordPress, Tinggal Menerima Beres

Share
Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on print

WordPress merupakan salah satu platform yang bisa digunakan untuk membuat website. Ada yang versi gratis maupun hosting domain yang harus berbayar per tahun. Biasanya, banyak yang memilih hosting domain sendiri dengan membayar platform WordPress. Selain bisa pakai nama website sendiri dan mengatur lay out sesuka hati, cara ini membuat pebisnis digital lebih dipandang serius.

Namun, mengapa Anda harus mempercepat WordPress? Tentu saja, Anda lebih suka mengakses website yang loading-nya cepat daripada harus menunggu lama. Begitu pula dengan user lainnya. Jangan sampai mereka akhirnya merasa malas kembali mengunjungi website Anda hanya gara-gara lelet saat diakses.

Mempercepat WordPress sangat penting, karena beberapa alasan di bawah ini:

  1. Menurut Google, website yang cepat mempunyai peringkat yang tinggi, sehingga mudah ditemukan di halaman depan mesin pencari.
  2. Waktu kesabaran pengunjung website rata-rata hanya bertahan sekitar tiga hingga lima detik. Lebih dari itu, bila website sulit diakses, maka mereka akan bosan dan beralih ke website lain. Hal ini dapat mengurangi jumlah pengunjung, sekaligus menurunkan angka penjualan.
  3. Tidak hanya bosan, pengunjung website akan kesal dan kapok mengunjungi website Anda. Tidak hanya itu, mereka dapat memberi review buruk dan memberitahu orang lain soal kekurangan website Anda. Hal ini tentu berdampak buruk untuk mendapatkan pengunjung baru.

Masalah website yang lambat diakses memang bisa menyebabkan kerugian material yang serius. Contohnya: Amazon, salah satu website jual-beli paling terkenal di Amerika Serikat, pernah mengalami hal ini. Gara-gara website mereka lelet saat diakses, Amazon mengalami kerugian sebesar 1,6 milyar dolar Amerika per tahun.

Belajar dari kesalahan mereka, Amazon akhirnya mempercepat website-nya. Apalagi, mulai banyak website saingan dengan konten dan platform serupa.

Mengapa Website Bisa Melambat?

Setiap website memiliki masalahnya masing-masing. Namun, secara umum, inilah beberapa kemungkinan website Anda menjadi lambat:

  • Website tidak memiliki kompresi.
  • CSS dan Javascript pada website tidak di-
  • CSS dan Javascript pada website juga terletak di bagian paruh atas.
  • Gambar pada konten terlalu besar.
  • Server merespons dengan lambat.
  • Cache browser tidak ada.

Semua masalah di atas dapat diatasi dengan mempercepat website. Namun, khusus untuk lambatnya respon server, sebaiknya Anda segera menggantinya dengan layanan hosting yang lebih baik.

Intinya, jangan sampai website yang lambat membuat Anda rugi besar. Apalagi bila Anda mempunyai bisnis toko online yang bergantung dari banyaknya pengunjung dan pembeli.

Darimana Kita Bisa Mengetahui Kecepatan Website?

Sebelum mempercepat WordPress, tentu saja harus mengecek dulu kecepatan website. Banyak platform yang menyediakan mesin untuk mengecek kecepatan website saat diakses. Namun, dua di antaranya yang paling terkenal adalah Gtmetrix atau Google Page Speed.

Menurut The Next Web, rata-rata kecepatan internet di dunia adalah 42.71 mpbs. Bila menggunakan koneksi mobile, kecepatan yang ideal adalah sekitar 22,16 mbps.

Sementara itu, menurut laporan Hootsuite, kecepatan internet di Indonesia adalah 13.79 mbps, sementara untuk koneksi mobile adalah sekitar 98,2 mbps. Sepertinya masih banyak yang harus dibenahi.

Lalu, Bagaimana Cara Mempercepat WordPress?

WordPress adalah salah satu platform website yang paling banyak digunakan, baik sekadar untuk blog pribadi maupun toko online. Fiturnya ramah guna karena tidak sulit dioperasikan. Pilihan lay out desainnya juga banyak dan bisa diganti-ganti sesuai keinginan Anda.

Lalu, apa yang terjadi bila Anda mempercepat WordPress? Inilah beberapa kemungkinan baik yang akan terjadi:

  • Ranking website akan mulai naik di Google.
  • Pengunjung akan bertambah dan betah berlama-lama mengakses website
  • Pengunjung tidak akan kesulitan saat harus mengakses lebih dari satu halaman website.
  • Penjualan, pendapatan, hingga dukungan iklan akan ikutan naik.

Mempercepat WordPress banyak manfaatnya, terutama bagi yang berbisnis secara digital. Dengan cara-cara yang tepat, tidak akan ada lagi acara website lelet dan pelanggan kesal saat hendak memesan sesuatu dari platform Anda.

Namun, bagaimana bila Anda lebih ingin jasa mempercepat WordPress, tinggal menerima beres? Ada SAB Digital Agency yang dapat mewujudkan keinginan Anda. Sehabis itu, website lebih cepat diakses dan bisnis lancar tanpa kendala.

 

Leave a Comment

Ready to start your project with us?