Pengertian dari Selebgram, Paid Promote, Endorse, dan Influencer

January 2, 2021
10 comments
Share

Banyak pelaku bisnis online menjual produknya melalui berbagai cara. Menggunakan jasa selebgram, paid promote, endorse tokoh-tokoh terkenal, serta jasa influencer.

Semua cara promosi bisnis online ini cukup dikenal baik oleh para pebisnis online maupun para pengguna media sosial. Namun, banyak orang juga belum mengenal istilah-istilah tersebut. Apa sebenarnya pengertian selebgram, paid promote, endorse, serta influencer? Simak penjelasannya berikut ini.

Pengertian Selebgram

Jika Anda pelaku usaha bisnis online melalui media sosial Instagram, pasti cukup familier dengan istilah selebgram. Media sosial ini memiliki kekuatan yang luar biasa dalam menarik para konsumen untuk bertransaksi. Apalagi menggunakan jasa selebgram untuk melakukan promosi produk di media sosial berdampak bagus dalam penjualan.

Selebgram merupakan istilah gabungan dari kata selebriti dan Instagram. Seseorang yang terkenal di media sosial Instagram biasanya memiliki pengikut (follower). Para selebgram terkenal di Indonesia, seperti Rachel Vennya, Ria Ricis, Awkarin, atau Anya Geraldine, memiliki jutaan bahkan belasan juta pengikut di Instagram.

Para selebgram tersebut mampu mendapatkan penghasilan ratusan juta rupiah per bulan dari sebagai selebgram. Tentunya dengan menggunakan jasa mereka, pelaku usaha bisnis online juga merasakan hasil penjualan yang meningkat secara signifikan.

Pengertian Paid Promote

Istilah promosi lain yang sering digunakan para pelaku bisnis online adalah paid promote. Kata paid berarti bayar, sedangkan kata promote berarti promosi. Jadi, paid promote dapat didefinisikan sebagai layanan jasa promosi berbayar.

Layanan ini diberikan oleh seseorang ataupun sekelompok orang yang memiliki basis membuat suatu layanan promosi suatu media sosial dengan nilai kontrak tertentu sesuai dengan kesepakatan. Layanan ini berhubungan dengan media sosial Instagram dan profesi Selebgram.

Penyedia layanan jasa paid promote pada umumnya merupakan akun-akun Instagram yang mempunyai pengikut yang banyak, seperti akun milik publik figur, blogger, selebgram, ataupun Youtuber. Penggunaan jasa paid promote harus mempertimbangkan pemilihan akun. Akun tersebut harus tepercaya dan memiliki pengikut asli (bukan pengikut palsu).

Pemilihan akun juga harus memperhatikan konten. Misalnya, produk yang akan dipromosikan melalui paid promote harus sesuai. Konten milenial tidak akan sesuai dengan konten produk yang berhubungan dengan produk untuk orang tua.

Pages: 1 2

Pages: 1 2

Share

10 comments on “Pengertian dari Selebgram, Paid Promote, Endorse, dan Influencer”

Leave a Reply to Marni Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ready to start your project with us?
Let's talk!
© 2021 SAB.id – PT Sinergi Antar Benua (SAB™). All rights reserved.