Pengertian dari Selebgram, Paid Promote, Endorse, dan Influencer

January 2, 2021
10 comments
Share

Pengertian Endorse

Selain menggunakan jasa selebgram dan paid promote untuk promosi, istilah lain yang cukup familier di kalangan pebisnis online adalah endorse. Endorse berasal dari kata Bahasa Inggris endorsement yang berarti tindakan memberikan dukungan terhadap suatu hal.

Definisi endorse ini telah mengalami perkembangan yang lebih luas dan berhubungan dengan media sosial. Endorse merupakan promosi berbentuk ulasan positif mengenai suatu produk, jasa, atau layanan, yang diberikan oleh publik figur di Instagram miliknya.

Saat melakukan endorse, pilihlah seorang influencer atau selebgram yang cocok dengan produk Anda. Misalnya, produk yang akan dipromosikan berupa makanan. Maka gunakan jasa influencer yang juga seorang food blogger.

Pengertian Influencer

Istilah terakhir yang tidak kalah populernya dengan istilah-istilah di atas yaitu influencer. Influencer merupakan istilah yang berasal dari kata Bahasa Inggris, influence yang berarti memengaruhi. Jadi, influencer merujuk pada seseorang yang memiliki kemampuan memberikan pengaruh positif terhadap publik.

Di Indonesia istilah influencer juga digunakan kepada seorang Youtuber ataupun selebgram. Mereka biasanya memiliki kekuatan sehingga dapat memberikan pengaruh terhadap orang banyak. Para influencer ini cukup beragam dan berasal dari berbagai bidang, seperti bidang teknologi, kecantikan, kesehatan, hingga pendidikan.

Influencer sendiri bisa berasal dari berbagai media sosial, seperti Instagram, Twitter, Youtube, dan sebagainya. Seorang influencer tidak hanya menyampaikan informasi, tetapi juga memengaruhi pengikutnya dengan beragam bentuk interaksi.

Seorang influencer harus paham cara mempromosikan suatu layanan, jasa, atau produk dan menggiring opini publik untuk menggunakan dan membeli produk yang dipromosikan.

Inilah penjelasan mengenai pengertian selebgram, paid promote, endorse, dan juga influencer. Bingung ingin menggunakan jenis promosi apa yang tepat untuk produk online? Anda bisa melibatkan jasa profesional dari SAB Digital Marketing Agency. Perusahaan ini menyediakan berbagai jasa dan layanan untuk mempromosikan produk, jasa, dan layanan online.

SAB Digital Marketing Agency juga akan membantu memaksimalkan bisnis Anda secara online dengan cara menggunakan berbagai teknik digital marketing. Pastinya, teknik digital marketing yang ditawarkan akan disesuaikan dengan kebutuhan promosi.

Pages: 1 2

Pages: 1 2

Share

10 comments on “Pengertian dari Selebgram, Paid Promote, Endorse, dan Influencer”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ready to start your project with us?
Let's talk!
© 2021 SAB.id – PT Sinergi Antar Benua (SAB™). All rights reserved.